Hari Pers Nasional 2018, Kapolres Majalengka: Wartawan harus profesional dan beretika

Hari Pers Nasional 2018, Kapolres Majalengka: Wartawan harus profesional dan beretika

Reporter : Saputra

Beritahati.com, Majalengka - Kapolres Majalengka, AKBP Noviana Tursanurohmad, menghadiri acara Hari Pers Nasional (HPN) 2018, yang berlangsung di kantor PWI Majalengka, Jalan Koperasi Majalengka, Jumat (9/2/2018).


Peringatan HPN mengangkat tema "Kita Wujudkan Pers Sebagai Alat Pemersatu Bangsa", dan selain dihadiri Kapolres Majalengka, juga oleh Bupati Majalengka H Sutrisno, Dandim 0617/Majalengka Letkol Armed Novi Hardian, Ketua PWI Majalengka Jejep Pahlul Alam dan seluruh awak media Kabupaten Majalengka.


Kapolres Majalengka berharap momentum HPN 2018 membuat insan pers semakin profesional dan berkontribusi nyata dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.


"Wartawan dan Polri, adalah dua lembaga yang saling membutuhkan, untuk itu perlu diperkuat terus tali silaturahmi dan sinergitas yang telah terjalin dengan baik selama ini," ungkap Noviana.


Dirinya lanjut menuturkan, jajaran pers Majalengka harus lebih baik dan ia pun berharap bisa membina masyarakat ke jalan yang lebih baik dan menjalankan profesi sesuai UU pers, untuk menciptakan Kabupaten Majalengka aman dan tentram sesuai yang diharapkan bersama.


Sementara itu, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Majalengka, Jejep Pahlul Alam mengatakan, sejalan dengan bergulirnya waktu, pers nasional diharapkan mampu menghasilkan sosok wartawan yang kompeten, profesional, berwawasan dan beretika.


"Saat ini kita terus melakukan sosialisasi agar wartawan itu profesional dalam menjalankan tugas jurnalistiknya. Jika ada oknum wartawan yang terlibat kriminal atau melanggar hukum, maka kita serahkan untuk diproses sesuai aturan dan hukum yang berlaku," tandasnya.

Editor : Miechell

   

Populer

Pilihan

Ikuti Berita

Back to Top