Beritahati.com, Surakarta - Tim PSMS Medan akan menjadi tuan rumah pada Leg pertama babak semifinal Turnamen Sepakbola Piala Presiden 2018.


Dalam laga di stadion Manahan Solo, Sabtu (10/2) malam, mulai pukul 19.30 WIB, tim berjuluk Ayam Kinantan itu akan menantang Persija Jakarta.


Dalam sesi jumpa persnya di Bale Persis, Jumat (9/2/2018) malam, pelatih PSMS Medan Jajang Nurjaman (Janur) mengakui jika tim berjluk macan kemayoran itu unggul segala-galanya.


“Kami akui, Persija tim solid, mulai dari kualitas pemainnya bak lokal dan pemain asing. Belum laga dukungan suporternya the Jakmnia yang diprediksi juga akan datang langsung di stadion Manahan Solo,” ungkap Janur.


Masih menurut Jajang, tim PSMS yang sama sekali tidak diunggulkan justru memiliki kepercayaan tinggi dan termotivasi untuk memberikan yang terbaik. Mantan pelatih Persib Bandung itu meminta kepada seluruh pemainnya untuk tidak terlena atas euforia kemenangan atas Persebaya di perempatfinal.


“Beberapa hal telah menjadi bahan evaluasi untuk menghadapi Persija Jakarta. Sehingga para pemain harus bekerja keras untuk memenangkan pertandingannya,” tukasnya.


Dalam laga semifinal, tim PSMS dipastikan tidak diperkuat dua pemainnya yakni Antonio Putra yang cidera dan satu pemain asing seleksi Samuel Nainggolan asal Australia yang akhirnya dipulangkan ke negaranya.


“Tim Persija Jakarta menyatakan siap meladeni tuan rumah PSMS Medan mematok hasil menang agar pekerjaan di leg kedua lebih mudah,” ungkap pelatih asal Brazil Stefano Cugurra yang akrab disapa Teko.


Menurutnya, tim kami ke semifinal usai menyingkirkan Mitra Kukar 3-1 dalam babak perempatfinal akhir pekan lalu. Namun lawan Persija kali ini tidaklah mudah apalagi tim PSMS secara perkasa juga menyingkirkan tim kuat Persebaya Surabaya.


“Jujur saja kami dibayangi padatnya jadwal, termasuk leg kedua hari Senin. Dan Piala AFC melawan tuan rumah Johor Darul Ta’zim, hari Rabu. Meski demikian kami tetap akan menghadapi pertandingan demi pertandingan dan target meraih kemenangan,” tukas Teko.