Beritahati.com, Jakarta - Redam aksi tawuran dan peredaran narkoba di wilayah Tenggulun, Menteng, Jakarta Pusat, Polri dan TNI melakukan pendekatan terhadap masyarakat dengan membagi bagi-bagi bahan pokok secara gratis. Tidak hanya itu, berbagai program menarik lainnya seperti pelayanan SIM dan pengarahan Binmas juga dihadirkan Polisi.


Dari berbagai kegiatan itu, Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombespol Rima Hutajulu mengatakan pihaknya sangat ingin mendekatkan diri kepada masyarakat dengan program-program positif lain selain melakukan penindakan terhadap kasus kriminal dan lainnya,

"Kami datang kesini hanya lebih mendekatkan diri dengan warga, jadi kalau Polri dan TNI itu bukan hanya jaga negara dan penegakan hukum tapi ada fungsi lain, yakni berada di hati masyatakat, dengan ini TNI Polri peduli masyatakat ada disini," ujar Roma di kawasan Meneng Tenggukun Jakarta Pusat, Sabtu (9/2).


Roma berharap dengan adanya ini, masyarakat memiliki peran dalam memerangi terhadap narkoba dengan hal yang paling kecil yakni melaporkan adanya indikasi peredaran narkoaba kepada Polisi, dan juga turut serta meredam aksi tawuran yang kerap terjadi di wilayah ini.


"Kami berharap, masyarakat punya andil dalam pencegahan tawuran dan memerangi narkoba,sinergi antara elemen masyarakat dengan aparat sangat diperlukan untuk menanggulangi." tuturnya.


Sementara itu, Dandim 05/01 Jakarta Pusat Letnan Kolonel Inf Edwin menegaskan TNI akan selalu mendukung dalam pemberantasan narkoba serta pencegahan aksi tawuran.


"Dengan ini, kami akan selalu back up kepolisian dalam menegakan hukum atas peredaran narkoba dan aksi tawuran, kami juga pasti akan selalu berada ditengah-tengah masyarakat," ujarnya.


Dikesempatan yang sama Abdullah (70) warga Menteng Tenggulun, mengaku bersyukur atas keseriusan TNI Polri dalam melakukan penindakan hukum aksi-aksi perusak generasi bangsa.


"Pertama kami berterimakasih diberikan sembako, namun yang paling utama tawuran dan narkoba bisa dihilangkan karena itu sangat merusak," ujarnya.