Beritahati.com, Majalengka – Kandidat Bupati Majalengka, Maman Imanulhag mengatakan dirinya menganggap semua nomor sama baiknya, entah itu 1, 2 atau 3.


Nomor berapapun yang didapat dalam pengundian Selasa (13/2) malam besok, tak akan melemahkan atau menguatkan semangat timnya dalam upaya memenangkan Pilkada Majalengka 2018.


“Berapapun nomornya, bagi kami sama saja. Tak akan mengurangi soliditas relawan dan kader partai untuk kerja keras dan cerdas guna merebut hati rakyat,” katanya di Majalengka, Senin (12/2).


Selasa malam ini, KPUD Majalengka akan melakukan pengundian nomor peserta Pilkada, di Gedung Islamic Center Majalengka.


Pengundian diikuti tiga pasang calon yakni Maman Imanulhaq-Jefry Romdony (Maju), Karna Sobahi-Tarsono Mardiana dan Sanwasi-Taufan Ansyar. Ketiganya telah ditetapkan sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati dalam Pilkada Majalengka 2018, melalui pleno KPUD Majalengka Senin pagi,12 Januari 2108.


Maman-Jefry diusung PKB, Gerindra, PKS, PAN dan Nasdem. Sementara Karna Sobahi-Tarsono disokong PDIP dan Sanwasi-Taufan didukung Golkar, Demokrat dan PPP.


Nomor urut hasil undian, nantinya akan dicantumkan pada alat peraga kampanye juga pada kertas suara yang akan dicoblos para pemilih pada pemungutan suara 27 Juni mendatang.


Selain nomor urut, pada kertas suara juga dicantumkan foto kandidat. Pemilih yang tidak hafal nomor urut bisa mengingat wajahnya, begitu pula sebaliknya.


Kang Maman, panggilan akrab Maman Imanulhaq menuturkan, bagi dirinya, nomor urut sebatas ‘penanda’ untuk membedakan kandidat yang satu dengan yang lain.


“Nomor ini sebenarnya hanya untuk kebutuhan administarsi, guna memudahkan pencatatan. Jadi bagi saya nggak usah dipikirin dapat nomor berapa,” katanya.


Pria yang segera mundur dari keanggotan DPR RI itu juga mengemukakan, selain nomor urut, pasangan Maman-Jefry (Maju) juga memiliki ‘penanda’ lain yakni warna biru tosca dan sudah diperkenalkan ke publik.


“Ini warna indetitas kami, biru tosca. Warna yang ceria,’’ ujar Kang Maman.


Warna itu dipilih sebagai identitas karena sedap dipandang, sehingga siapa saja pasti suka, termasuk generasi milenial.


“Selain nomor urut, warna biru tosca akan terus kami sosialisasikan selama masa kampanya. Warna biru tosca adalah milik Maman-Jefry," tutupnya.