Beritahati.com, Jakarta - Artis cantik ini terkenal dengan logat ngapak yang menjadi ciri khansya di dunia hiburan.Ya, tak hanya itu, gaya berpakaiannya yang modis dan seksi juga kerap jadi perhatian publik. Cukup lama tak muncul di layar kaca, kini mantan kekasih Ricky Perdana itu mengubah penampilannya. Kartika Putri memutuskan berhijrah dengan mengenakan hijab.


Perubahan penampilanna itu juga diunggah lewat akun Instagram pribadinya, @kartikaputriworld. Dia menghapus semua foto semasa dirinya tak mengenakan hijab. Ia juga mengunggah postingan di Instastory yang meminta follower-nya untuk menghapus semua foto dirinya yang tidak mengenakan hijab.


"Seketika hati Ini Bergetar..


Ketika saya di beritahu bahwa Saat saya Tidur,Makan,Belajar,Bekerja bahkan sedang Sholat dan Mengaji Malaikat mencatat Dosa untuk saya.


dan saya bertanya mengapa Dosa semua yang saya lakukan adalah kebaikkan dan pahala seharusnya..


namun dia memberitahukan lagi bahwa amat sangat banyak Foto diriku yang tidak menutup auratku di lihat oleh laki laki yang bukan Mharamnya..


setiap kali laki laki melihat foto saya Malaikat Terus menerus mencatatkan Dosa saya (emoji menangis)


Dan Dosa ini akan selalu mengalir walaupun saya sudah meninggal nanti (emoji menangis) (Dosa Jariyah)

Jadi saya memohon atas kerendahan hati Ini meminta teman teman membantu sy dengan menghapus seluruh foto saya yang tidak menggunakan hijab sbg mana mestinya seorang Muslimah


Semoga kebaikkan kalian di balas oleh Allah SWT amin," begitu bunyi tulisan Kartika.


Saat ditemui usai acara program televisi, Kartika mengaku memutuskan berhijab sejak satu tahun silam. Namun niat baiknya ini baru terlaksana di tahun 2018.


"Kalau ditanya aku masih tidak tahu alasan aku berhijab. Pastinya sampai sekarang ini saja aku kerja masih belum siap. Pokoknya sejak tanggal 5 dan tanggal 7 (Februari) lalu bilang manajer aku (soal berhijab), dan mereka nggak percaya kalau aku behijab di tanggal 10," ungkapnya kepada awak media di Jakarta, Senin (12/2).


Lanjut dia, keputusannya mengenakan hijab membuat orang terdekatnya terkejut. Namun ia tetap membulatkan niat untuk berhijab karena sempat bermimpi sesuatu yang membuatnya berdebar-debar.


"Pada Januari, aku mimpi kalau aku dishalatin sama mama dan posisinya aku itu mayat. Pas itu sampai aku ulang tahun jantung aku terus berdebar-debar. Bahkan saat ulang tahun saja aku merasa tidak senang. Malahan aku itu jadi bingung sendiri dan resah sendiri," paparnya.


Masih menurutnya, tak hanya keluarga dan kerabat yang terkejut. Para fans juga dibuat tercengang dengan keputusannya. Namun ia mengaku tidak terlalu mempersoalkan hal tersebut.


"Aku sih nggak peduli mau dibilang apa. Insya Allah aku pakai hijab ini sampai aku meninggal nanti," tutupnya.