Beritahati.com, Gresik - Usai sholat subuh jamaah dan Takmir Masjid Jami yang terletak di Jalan KH Wahid Hasyim Kota Gresik, Jawa Timur. Digegerkan oleh meninggalnya seorang pria tanpa identitas, dengan ciri-ciri, rambut ikal, tinggi badan 162 cm.


Menurut Nurdiyanto salah seorang saksi mata, korban sebelum meninggal dunia terlebih dulu menunaikan ibadah sholat shubuh. Usai melakukan sholat, korban selanjutnya mengikuti baca Al Qur'an bersama (ngaji) hingga selesai.


Selesai mengaji, korban yang berada di lorong Masjid Jami sebelah utara tiba-tiba kondisi badannya lemas. Melihat kondisi korban yang tampak berjalan sempoyongan, saksi mata sempat menawari minum dan makan. Namun, tawaran itu ditolak oleh korban sambil menggelengkan kepala.


Mengetahui kondisi korban semakin lemas, saksi mata dibantu jamaah di Masjid Jami. Akhirnya korban dibawa ke Puskesmas Alon-Alon Kota Gresik, yang tepat berada 50 meter dari Masjid agar mendapat perawatan. Sesampainya di Puskesmas, menurut keterangan petugas Puskesmas nyawa korban sudah dinyatakan tidak bernyawa selanjutnya dibawa ke RSUD Ibnu Sina Gresik guna dimintakan visum untuk mengetahui penyebab kematian korban.


"Jenazah korban saat ini, masih di kamar mayat RSUD Ibnu Sina Gresik. Kami sudah berkordinasi dengan Polsekta Gresik untuk mencari keberadaan keluarganya," kata Nurdiyanto, Rabu (14/02).


Sementara, Kapolsekta Gresik AKP Suyatmi membenarkan terkait adanya seseorang yang tanpa identitas meninggal dunia usai menjalankankan sholat dan mengaji di Masjid Jami Gresik.


"Kami sudah amankan barang bukti milik korban, untuk proses penyidikan lebih lanjut. Seperti, tas berisi peralatan mandi, sarung kotak-kotak coklat warna hijau. Baju kotak-kotak serta kaos krah berwarna biru, dan bantal kecil," tandasnya.