Beritahati.com, Jakarta - Kebiasaan sehat secara rutin dapat dimulai dari kegiatan sederhana namun esensial yakni mewujudkan kulit yang sehat.


"Kegiatan bisa berupa membersihkan wajah secara rutin, menggunakan pelembap dan melindungi kulit dengan menggunakan tabir surya di pagi hari. Dan penting sekali seorang perempuan itu merawat kulit wanita sejak dini," tutur Ahli kecantikan dan Estetika, Dr Kevin A Maharis, BMedSc, DipDerm, saat Peluncuran Bio-Oil kemasan 200ml di The Resonanz, Selasa (13/2/2018).


Dokter Kevin sangat mendukung kebiasaan sehat yang rutin dilakukan setiap hari terutama untuk merawat kulit. Memang sederhana saja, akan tetapi perawatan kulit secara rutin sangat esensial mewujudkan kulit yang sehat berkelanjutan.


Beberapa langkah yang bisa dilakukan kaum perempuan sebagai kebiasaan sehat dalam perawatan kulit adalah :


Pertama, bersihkan wajah secara rutin, khususnya setelah beraktivitas.


Kedua, menggunakan pelembap minimal setiap pagi dan malam hari setelah membersihkan wajah, lebih baik jika pelembap tersebut mengandung antioksidan sebagai pelindung dari radikal bebas.


Ketiga, melindungi kulit dengan penggunaan tabir surya di pagi hari.


Dokter Kevin berpendapat, untuk perawatan kulit secara rutin, Bio-Oil punya keunggulan dengan beberapa kandungan bahan yang menyehatkan kulit. Selain antioksidan yang biasanya terdapat pada vitamin E, kandungan lain yang berfungsi untuk melindungi kulit adalah Calendula untuk regenerasi sel kulit dan mengurangi peradangan. Sementara itu, kandungan Rosemary dan Lavender dapat berfungsi sebagai antiseptik ringan.


"Jadikan tiga langkah tadi sebagai kebiasaan sehatmu, karena hasil terbaik hanya akan diperoleh melalui proses yang benar dan dilakukan secara konsisten.” tandasnya.


Sementara itu, Product Manager PT Radiant Sentral Nutrindo, Nurhayatini memaparkan, memiliki kulit yang sehat merupakan dambaan setiap orang. Namun seiring perkembangan zaman, rutinitas padat apalagi dengan multi peran yang dijalankan kaum perempuan, kerap membatasinya untuk serius memperhatikan kesehatan kulit.


“Kehadiran Bio-Oil, secara praktis membantu mengurangi permasalahan kulit seperti stretch marks yang timbul karena proses kehamilan atau perubahan berat badan secara drastis, warna kulit yang tidak merata akibat paparan sinar matahari, kulit kering yang disebabkan oleh perubahan cuaca yang ekstrim, bekas luka dan lainnya,” paparnya.