Beritahati.com, Jakarta - AM, oknum Guru Sekolah Dasar (SD) yang diduga mencabuli sejumlah muridnya di ketahui di lakukan di mushala sekolah. Sang murid dipanggil saat keadaan mushola sedang sepi.


(Baca: Oknum Guru SD diperiksa Polisi, ditengarai cabuli sejumlah siswi)

Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah II Jakarta Barat, Uripasih, mengatakan hal tersebut diketahui setelah pihaknya melakukan pemeriksaan terhadap Kepala Sekolah tempat oknum guru tersebut mengajar.


"Dari keterangan kepala sekolah, guru tersebut melakukan hal itu di mushala sekolah. Saat sepi, murid dipanggil lalu dipeluk dan digerayangi tubuhnya” ujar Uripasih.



Saat ini Uripasih telah memanggil kepala sekolah yang bersangkutan dan mengirim memo kepada Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta.


"Kita langsung mengirim surat ke Dinas Pendidikan. Untuk sanksi, itu dari Dinas dan menunggu pemeriksaan dari pihak Kepolisian," ucap Uripasih.


Uriapsih mengatakan, masyarakat membawa AM ke Polsek Kembangan pada Senin (12/2). Pelaku pun langsung diamankan polisi.


"Selasa saya tanya (kepala Sekolah), guru tersebut tidak mengajar," ucap Uripasih.


Dikonfirmasi terpisah, Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Edi Suranta Sitepu, mengatakan pihaknya masih menyelidiki kasus tersebut,berdasarkan pemeriksaan yang masih berjalan,ada Kemungkinan korban tidak hanya satu orang.


"Baru satu, tapi ada saksi yang mengatakan lebih dari satu orang. Jadi korban bisa saja bertambah," pungkas Edi.