Beritahati.com, Jakarta - KPK kembali melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT). Kali ini menciduk sejumlah anggota DPRD, Pegawai Pemkab, Pihak Swasta, seluruhnya dari wilayah Kabupaten Lampung Tengah. Belum ada penahanan terhadap Bupati hingga sekarang.


Sempat ada pemberitaan di kumparan, akan tetapi setelah dilakukan penelusuran ulang informasi tangkap tangan, ternyata belum ada Kepala Daerah yang diamankan sejauh ini.


Bupati Lampung Tengah, yang awalnya diberitakan kena OTT KPK, ternyata tidak kena tangkap. Hal tersebut dipastikan oleh Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, Rabu (14/2/2018) malam.


"Tidak ada kepala daerah yang kami amankan sampai detik ini," ujar Kabiro Humas KPK Febri Diansyah, Rabu (14/2/2018).


Ada 14 orang yang diamankan dalam OTT tersebut. beserta uang tunai pecahan Rp 100 ribu di dalam sebuah kardus besar. 


"Memang ada kegiatan (OTT), yang diamankan 14 orang, dan kami menemukan uang di dalam kardus dalam pecahan Rp 100 ribu," ujarnya menambahkan.


Tertangkapnya mereka diduga terkait persetujuan antara Pemkab Lampung Tengah dan DPRD setempat untuk pinjaman daerah kepada perseroan di pusat.


"Ada kebutuhan persetujuan antara Pemkab dan DPRD untuk kebutuhan pinjaman daerah ke perseroan di pusat yang butuh persetujuan DPRD. Sehingga ada pihak tertentu coba memberikan sesuatu kepada anggota DPRD," tandas Febri.

Sehari sebelumnya, tim KPK menangkap Bupati Subang Imas Aryumningsih dan tujuh orang lainnya. Setelah dilakukan pemeriksaan 1x24 jam dan gelar perkara, Calon Bupati Subang itu ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK bersama empat orang lainnya.