Beritahati.com, Bali - Polda Bali mengajak dosen, mahasiswa serta civitas akademi seluruh perguruan tinggi di Bali untuk bersama-sama menciptakan suasana damai jelang Pilkada 2018 mendatang.


Demikian diserukan Kapolda Bali Irjen Pol. Petrus R. Golose saat menghadiri kegiatan seminar kamtibmas dalam rangka pengamanan pelaksanaan pemilukada serentak 2018, yang diselenggarakan Direktorat Pembinaan masyarakat (Binmas) Polda Bali, di Hotel Aston, Denpasar Barat, Selasa (20/2).


Petrus mengatakan Polda Bali ingin menyentuh kalangan mahasiswa yang ada di Bali untuk dapat menjadi agen kamtibmas bagi lingkungannya. Karenanya, Kapolda meminta mahasiswa tidak mudah terpengaruh oleh black campaign, money politic, intimidasi, berita hoax yang sedemikian cepatnya menyebar dimasyarakat.



“Mahasiswa sekaligus sebagai agen kamtibmas dari seluruh komponen masyarakat Bali dapat berpartisipasi dan bersinergi untuk menciptakan pilkada yang aman, lancar dan kondusif,” ucap Irjen Pol. Golose.


Kapolda Bali juga menyampaikan bahwa dalam menciptakan pilkada yang aman dan kondusif Polda Bali sudah melaksanakan berbagai kegiatan seperti megibung kamtibmas, olah raga bersama, deklarasi damai dengan seluruh penyelenggara pilkada dan seluruh pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur.


"Termasuk kegiatan seminar kamtibmas yang pada hari ini kita laksanakan. “Semoga seluruh kegiatan yang kami laksanakan dan atas kerjasama dari semua pihak, seluruh tahapan pilkada serentak 2018 di wilayah Bali dapat berjalan dengan lacar,” pungkasnya.