Beritahati.com, Majalengka – Calon Bupati Majalengka, Maman Imanulhaq, menaruh perhatian serius pada masalah pendapatan petani jambu merah di desa Payingkiran, Kecamatan Panyingkiran, Majalengka. Ia berjanji, jika terpilih menjadi Bupati, dirinya akan meluncurkan berbagai program untuk mensejahterakan para petani.


“Para petani jambu harus bisa lebih maju. Saya akan mengupayakan petani bisa lebih produktif. Selain itu jenis jambunya nanti lebih variatif,” katanya dihadapan seratusan warga Desa Panyingkiran, Rabu (21/2).


Desa Panyingkiran dikenal sebagai penghasil jambu merah, karena sebagian besar peduduknya menanam pohon buah itu. Pertemuan Maman Imanulhaq dengan pendukuk Panyingkiran dilangsungkan di halaman rumah tokoh setempat, yang juga pedagang jambu merah.


Menurut politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu, sudah saatnya para petani menggunakan teknologi yang lebih baik sehingga hasil olahan jambu merah menjadi lebih berkualits dan lebih beragam.


”Dengan begitu penghasilan akan meningkat. Bisa lebih sejahtera,” kata Kang Maman, panggilan akrabnya.


Sebagai desa penghasil jambu merah, kata Kang Maman, Desa Panyingkiran bisa dikemas menjadi destinasi wisata. Karena kedepan, Majalengka akan gampang diaskses turis dari manapun jika Bandara internasioanal di Kertajati sudah beroperasi.


“Turis bisa melihat kebun jambu. Melihat bagaimana pohon jambu dirawat, jambu dipetik. Mereka bisa juga melihat pengolahan jambu setelah panen," kata calon Bupati Majalengka nomor urut 1 itu.