Beritahati.com - Gunung adalah sebuah bentuk tanah yang menonjol dari wilayah sekitarnya. Biasanya kita tahu gunung menjulang tinggi dan memanjang ke samping. Namun, ternyata berbeda dengan sebuah gunung yang berada di Negara Demokratik Sao Taome dan Principe. Kamu pernah denger nama negara ini gak?


Kalau belum, ini adalah sebuah negara kepulauan yang terletak di barat Benua Afrika. Letaknya di lepas pantai Gabon. Negara kepulauan ini luasnya hanya 67% dari luas DKI Jakarta saja. Hal ini menjadikannya salah satu negara terkecil di benua lokasi Gurun Sahara itu. Walau kecil namun tanah pertanian negara ini sangat subur. Mungkin karena keradaan gunung api di negara ini juga ya.


Di Pulau Sao Tome terdapatah sebuah taman nasional bernama Taman Nasional Obo. Nah disinilah, terdapat gunung paling langsing di dunia.


Bagaimana sebutan ini didapat ya? Rupanya karena dari ketinggian 370 meter keatas sampai puncaknya 663 meter , kecuramannya naik bahkan kalau kamu lihat vertikal tidak landai sekali sehingga sangat membuat kesulitan yang lebih jika ingin mendaki gunung ini.


Pendakian gunung ini pertama kali dilakukan oleh tim asal Portugal. Maklum se karena negara kepulauan ini adalah koloni negara tersebut. Pendakian dilakukan pada tahun 1975. 100 meter pendakian pertama sangat sulit, selanjutnya lebih mudah, namun rintangan pendakian semakin sulit karena umut di bebatuan dan ular guys!


Tinggi menjulang sekali ya guys bahkan menyalip banyak ikon negara di dunia mulai dari Monas di negara kita bahkan Gedung Taipei 101 diTaiwan dilewatinya, cuman masih lebih rendah dari Burj Khalifa di Dubai. Jika kamu membayangkan untuk mendaki gunung tersebut, itu seperti mendaki sebuah gedung pencakar langit.


Pico Cao Grande dalam bahasa Portugis nama gunung ini, nampak seperti jarum besar yang tajam yang mengarah ke langit.


Bahkan untuk pendaki menggunakan berbagai alat agar bisa mencapai puncak gunung terlansing ini. Wah, pasti susah ya kalau manual jalan kaki atau mendaki biasa.


Pendaki


Kalau melakukan pendakian kesin tentunya pendaki harus mempunyai persiapan yang lengkap. Nah gimana guys, kamu mau mendaki gunung ini gak?