Beritahati.com, Jakarta - Setiap wanita pasti memiliki kriteria berbeda dalam hal memilih pria yang di dambakannya. Namun sebaliknya, semua wanita pasti sepakat untuk memilih pasangannya yang memiliki  postur tubuh tinggi.

Dan ternyata, postur tubuh tinggi seorang pria dapat mempengaruhi isi hati seorang wanita. Tengok  saja, sebagian besar wanita pasti memilih pria yang jauh lebih tinggi dibanding mereka.

Menurut data penelitian, wanita mendominasi memilih pasangan yang tinggi untuk dapat menjaga dan melindungi sisi feminin mereka yang rentan terhadap pelecehan.

Wajar jika pria yang lebih kecil akan berusaha keras untuk dapat memiliki postur tubuh tinggi. Pasalnya, mereka mengetahui bahwa banyak wanita yang menyukai pria tinggi dan tidak ingin terlihat lebih pendek di hadapan wanita.

“Ini merupakan persepsi yang berkembang luas bahwa tinggi badan merupakan aset pribadi untuk pria dan wanita wajib memilih pria yang tinggi,” kara George Yancey, seorang professor sosiologi di University of North Texas.

Temuan bahwa mayoritas wanita menginginkan pria lebih tinggi, mendukung sistem sosial patriarki, di mana pria menjadi tokoh penting dalam sebuah komunitas maupun negara.

“Kemampuan pria untuk menawarkan perlindungan fisik jelas terhubung dengan stereotip gender bahwa mereka sebagai seorang pelindung. Dalam masyarakat, mereka menjadi pendorong atau motivator yang kuat di mana wanita selalu tunduk padanya."

Memiliki pasangan dengan postur tubuh tinggi akan membuat seorang pria mendapatkan nilai paling tinggi,” tambah Yancey, sebagaimana dilansir Times of India.