Beritahati.com, India - Berita duka cita menyelimuti para penggemar film Bollywood. Pasalnya, artis terkenal Bollywood, Sridevi, meninggal dunia, Sabtu (24/2) pagi waktu setempat.


Mengutip sumber keluarga, laman Aljazeera melaporkan ikon Bollywood berusia 54 tahun itu mendapat serangan jantung saat menghadiri acara pernikahan keluarga di Kota Uni Emirat Arab, Dubai. Sridevi dinyatakan meninggal pada Sabtu (24/2) pagi waktu setempat.


“Memang benar Sridevi meninggal dunia. Saya baru saja mendarat di sini (India), saya tadinya berada di Dubai dan sekarang saya terbang kembali ke Dubai,” kata saudara ipar Sridevi, Sanjay Kapoor kepada Indian Express.


Mendiang Sridevi lahir 13 Agustus 1963 di negara bagian Tamil Nadu, India selatan. Kariernya di dunia akting dimulai saat dia masih berusia 4 tahun.


Debut Bollywood, ia awali pada tahun 1979 dengan film Hindia “Solva Sawan,” namun berhasil lolos ke daftar aktris Bollywood yang paling banyak dicari dengan film “Himmatwala.”


Beberapa film Sridevi yang paling banyak ditonton tahun 80-an dan 90an, termasuk “Mawaali” (1983), “Tohfa” (1984), “Mr. India” (1987), “Chandni” (1989), “Lamhe “(1991) dan” Gumrah “(1993).


Sridevi mengambil istirahat dari pusat perhatian untuk membesarkan dua anak dengan suaminya, produser Boney Kapoor, sebelum kembali membintangi film “Judaai 1997”.


Dalam film tersebut, dia berperan sebagai ibu rumah tangga ambisius yang secara tidak sengaja menikahi pria yang tidak mampu menjalani kehidupan mewah yang dia cita-citakan untuk dipimpin.


Film ini adalah hit box office, tapi ini adalah penampilan Sridevi di hit Gauri Shinde di tahun 2012, “English Vinglish,” yang benar-benar mengkonfirmasi comeback-nya sebagai salah satu talenta Bollywood yang paling berharga dan bertahan lama.


Sridevi mengambil peran utama Shashi, seorang ibu rumah tangga India yang hanya berbicara bahasa Hindi tapi didorong ke jalanan New York untuk membantu mengatur pernikahan keponakannya. Setelah serangkaian penghinaan, Shashi memutuskan bahwa dia perlu belajar bahasa Inggris dan mendaftar dalam kursus kilat empat minggu.