Beritahati.com, Sukabumi - Lagi dan lagi kasus keracunan massal terjadi, kali ini 26 warga di Desa Nagrak Utara, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, sejak Selasa (27/2) malam hingga Rabu dini hari mengalami gejala keracunan; mual-mual, muntah, pusing, diare, dan lemas setelah menyantap makanan yang disajikan dalam acara syukuran pernikahan warga.


Informasi terkini yang didapat menyebutkan, makanan yang diduga menyebabkan keracunan berasal dari hajatan pernikahan salah satu warga yang digelar pada Selasa sore.


"Kami menangani lima orang pasien keracunan dari Nagrak," ujar Humas RSUD Sekarwangi Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi, Ramdansyah kepada wartawan, Rabu.


Ramdansyah menambahkan saat ini kelima pasien warga Kampung Ciparanje RT 02 RW 15 Desa Nagrak Utara, tengah mendapatkan perawatan intensif di instalasi gawat darurat (IGD) RSUD Sekarwangi. Pasien tersebut terdiri atas tiga orang dewasa dan dua orang anak kecil. Mereka adalah Rizli (3 tahun), Andri (2), Eti (25), Wati (40), dan Titih (60). .


Selain di RSUD Sekarwangi, dilaporkan ada sebanyak 21 orang lainnya korban keracunan yang mendapatkan di Puskesmas Nagrak. Di layanan kesehatan tersebut mereka mendapatkan perawatan intensif dari tim medis.


Sampai berita ini diturunkan, pihak kepolisian setempat tengah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah korban dan saksi.