Beritahati.com, Cirebon - Banjir yang melanda Desa Wanakaya, Kecamatan Gunungjati, Kabupaten Cirebon, pada Minggu (11/3) menggugah hati semua pihak untuk membantu masyarakat yang terkena dampak atas bencana tersebut.


Tak terkecuali, Brimob Polda Jawa Barat yang tak mau ketinggalan untuk bersama-sama memberikan bantuan pertolongan dengan segala sumber daya yang dimilikinya.


Kaden C Pelopor Satbrimobda Jabar AKBP Widodo, mengatakan kehadiran Brimob ditengah bencana, sekaligus meyakinkan kepada masyarakat bahwa negara hadir ditengah tengah mereka.


"Brimob hadir sebagai representasi negara," kata AKBP Widodo yang ditemui di lokasi banjir di Desa Wanakaya.


Widodo berharap, kehadiran Brimob di tengah bencana banjir dapat memberikan semangat kepada masyarakat, termasuk dapat mengantisipasi dan meminimalisir kemungkinan jatuhnya korban akibat musibah banjir tersebut.


"Kepada seluruh masyarakat yang memerlukan bantuan evakuasi, jangan pernah sungkan meminta bantuan tim SAR Brimob yg telah berada dilokasi bencana," pesan Widodo.


"Kehadiran kami dilokasi, memang untuk masyarakat. Kami ada, untuk membantu. Tetaplah kuat dan tabah menghadapinya, saudara tidak sendirian, kami akan terus dampingi saudara dalam duka," imbuhnya.


Dalam kesempatan tersebut AKBP Widodo mengucapkan terimakasih kepada pihak media yang senantiasa mendampingi Brimob dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.


"Terima kasih kepada rekan-rekan media yang setia mendampingi kami dan semoga kebersamaan dan sinergitas ini dapat terus kita pertahankan dan tingkatkan," pungkas Widodo.