Beritahati.com, Bandung -  Persiapan terus dilakukan pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat, jelang acara Debat Publik Pertama Pilgub Jawa Barat 2018 malam nanti, di Gedung Sasana Budaya Ganesa (Sabuga), Kampus Institut Teknologi Bandung (ITB), Senin (12/3/2018).  

Menurut pantauan Beritahati, suasana sekitar Sabuga mulai ramai dengan baliho dan spanduk milik pasangan Deddy Mizwar-Deddy Mulyadi, Sudrajat-Syaiku, Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum, serta TB Hasanuddin-Anton Charliyan. 

Sejumlah aparat kepolisian dari Polrestabes Bandung juga tampak sibuk menyiapkan posko pengamanan yang ditempatkan di depan pintu masuk auditorium Sabuga.

Sementara itu, di dalam auditorium, pihak KPU Jawa Barat dan panitia penyelenggara KompasTV sebagai media elektronik resmi yang akan menayangkan acara debat cagub tersebut, tengah melakukan persiapan untuk acara yang sedianya dimulai pada pukul 19.30 WIB nanti malam.

Terakhir, hamparan karpet merah di depan pintu masuk juga sudah terpasang, untuk dilalui empat pasang calon gubernur dan calon wakil gubernur yang ikut dalam debat nanti malam.