Beritahati.com, Bandung - Suasana Debat Publik Pertama Pilgub Jawa Barat 2018 mulai terasa dengan kedatangan para pendukung dari 4 (empat) pasangan calon (Paslon) gubernur dan wakil gubernur Jabar 2018. Terlebih lagi dengan kedatangan Paslon Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum atau disebut juga RINDU, Senin (12/3/2018) sore.

Kang Emil, sapaan karib Ridwan Kamil, memang sangat akrab dengan warga Bandung. Karena sebelum mencalonkan diri menjadi Gubernur Jawa Barat, Kang Emil adalah Wali Kota Bandung, yang banyak sekali membawa perubahan di Kota Kembang.

Untuk menghadapi Debat Publik Pertama Pilgub Jawa Barat 2018 di Sabuga, Kang Emil menyatakan sudah minta doa restu dari ibunda tercinta.

"Saya telepon ibu minta doa restu, agar dapat menjawab setiap pertanyaan dengan baik, kemudian dengan rileks bisa menjelaskan mengapa warga Jawa Barat harus memilih RINDU," tutur pentolan RINDU ini kepada wartawan dengan santai.

Sebagai pasangan muda untuk Pilgub Jabar 2018, Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum juga adalah cucu-cucu dari Kyai besar di Jawa Barat. Sehingga diharapkan menjadi pilihan masyarakat.

"Kami akan sampaikan lebih banyak inovasi program kerja, supaya anak muda jaman now bisa tahu bahwa RINDU adalah pasangan calon gubernur yang serius," tegasnya.

Sementara itu, dukungan sederhana dari sang isteri, Atalia Praratya Kamil, juga memberi nuansa dan semangat tersendiri bagi Kang Emil. 

"Saya hanya mendoakan yah, terus makannya saya bebsin apa yang dia suka, supaya jangan stres hadapi debat publik," ucap Atalia.