Beritahati.com, Bandung - Suasana meriah dengan teriakan yel yel pendukung dari 4 (empat) Pasangan Calon (Paslon) Gubernur Jawa Barat dan Wakilnya, membawa kemeriahan tersendiri di dalam Auditorium Sasana Budaya Ganesa (Sabuga), Institut Teknologi Bandung (ITB), dalam acara Debat Publik Pertama Pilgub Jawa Barat 2018, Senin (12/3/2018) malam, pukul 19.45 WIB.


Paslon Tubagus Hasanuddin-Anton Charliyan (HASANAH) dengan para pendukungnya yang mengenakan baju serba putih tampak memenuhi sisi barat Sabuga sambil membawa gambar tangan nomor 2.


Moderator senior, Rosiana Silalahi didaulat menjadi pemandu acara Debat Publik Pertama Pilgub Jabar 2018 malam ini.



Ketua KPU Provinsi Jawa Barat, Yayat Hidayat menyampaikan apresiasinya kepada seluruh Paslon yang telah mempersiapkan diri dan siap mengikuti acara ini. Kemudian kepada aparat keamanan yang telah mengawal dan memberikan rasa aman untuk Debat Publik di Sabuga malam ini. Juga kepada masyarakat, yang selama 25 hari masa kampanye mampu melakukan dan menjaganya berjalan tertib.


"Tema dari debat publik hari ini adalah, politik, hukum dan pemerintahan daerah," ujar Yayat dalam pidato pembukaan.



Dalam pengantar awal, Paslon nomor urut 2, yakni Tubagus Hasanuddin dan Anton Charliyan, atau dikenal dengan HASANAH, mengatakan banggsa dengan seluruh rakyat Jawa Barat.


Visi dan misi HASANAH yang harus diketahui dan diaminkan oleh masyarakat adalah, bagaimana 1,8 juta rakyat Jabar yang menganggur (jobless) bisa segera mendapatkan pekerjaan.


"Kami menawarkan tujuh program untuk memangkas pengangguran di Jawa Barat. Artinya kami menyodorkan pembangunan untuk seluruh masyarakat Jabar," ungkap pasangan HASANAH dalam pengantar mereka, seraya menyatakan, HASANAH memang hadir untuk masyarakat dan bekerja untuk masyarakat.