Beritahati.com, Kupang - Jajaran Kepolisian Daerah NTT, Selasa (13 /3), berhasil meringkus tersangka (BN, pria) pelaku penipuan, tak tanggung-tanggung dirinya menipu dengan modus mengaku anak angkat Kapolri dan mengenal sejumlah pejabat utama Polri kepada sejumlah korbannya.


Tersangka BN meyakinkan para korban dengan menunjukan foto dirinya bersama dengan sejumlah pejabat utama Polri untuk mengelabui calon korban.


Hal itu disampaikan Dirkrimum Polda NTT Kombes Pol Yudi Sinlaloe kepada wartawan dalam gelar kasus yang berlangsung di Mapolda NTT.


Menurut Kombes Pol Yudi Sinlaloe Tersangka BNN ini kepada para korban mengaku merupakan anak angkat Kapolri dan makelar kasus yang bisa membantu menyelesaikan masalah dengan harga perkasus dari 10 juta rupiah sampai 300 juta rupiah.


"Barang Bukti yang berhasil diamankan dari tersangka, sejumlah rekening koran dan buku tabungan yang nilainya mencapai 75 juta rupiah lebih. Atas aksinya tersebut ia dikenakan pasal 378 KUHP dengan ancaman 4 tahun pidana penjara," ujar Kombes Pol Yudi Sinlaeloe.


Menurut Dirkrimum Polda NTT Kombes Pol Yudi Sinlaeloe saat ini polisi masih melakukan penyelidikan adanya korban lain, Pasalnya berdasarkan hasil penyelidikan tersangka BNN ini sudah melakukan aksinya berulang kali namun baru terbongkar.


"Kepada warga Kota Kupang yang pernah merasa menjadi korban penipuan dari tersangka BNN yang mengatasnamakan Kapolri ataupun sebagai anak angkat Kapolri untuk bisa melapor ke Polda NTT sehingga tersangka di proses atas perbuatannya tersebut," kata Kombes Pol Yudi Sinlaeloe.