Beritahati.com, Jakarta - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menerima kunjungan kehoramatan Duta Besar Uni Emirat Arab HE Mr Mohammed Abdulla AI Ghfeli di ruang tamu Panglima, Mabes TNI Cilangkap, Jakarta, Senin (12/3/2018).


Kunjungan kehormatan Dubes Uni Emeriat Arab kali ini merupakan sebuah kehormatan tersendiri bagi TNI karena menjadi kunjungan resmi sejak terakhir kali, 20 tahun silam.


Kedatangan Dubes Mohammed Abdulla diharapkan bisa meningkatkan kerjasama dalam bidang militer antara Indonesia dan Uni Emirat Arab.



Pada pertemuan itu Panglima TNI memperkenalkan industri pertahanan strategis kepada Dubes Emirat Arab diantaranya pembuatan senjata SS1 dan SS2 oleh PT Pindad, industri kapal perang produksi PT PAL, serta beberapa perusahaan strategis lainnya yang mungkin bisa menjadi referensi untuk kerjasama antara Indonesia dengan Uni Emirat Arab.



Dubes Mohammed Abdulla menyampaikan sangat kagum dan menghargai contoh toleransi antar umat beragama di Indonesia. Terkait isu-isu ancaman terorisme, perlu kerjasama dalam penanggulangan, karena aksi teror dianggap sangat merugikan baik Uni Emirat Arab, Indonesia, sampai dunia Internasional.