Beritahati.com, Jakarta - Pengamat Politik Universitas Parahyangan Asep Warlan Yusuf  menyatakan bahwa pasangan TB. Hasanuddin dan Anton Charliyan (Hasanah) menyodorkan program yang sangat konkrit dalam debat perdana calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat digelar di Sasana Budaya Ganesha (sabuga), Bandung, Jawa Barat, Senin (12/3/2018).

 

"Hemat saya program yang disampaikan Hasanah itu sudah konkrit, bagaimana menata soal lingkungan, tata ruang, bagaimana DP  perumahan dan juga  ketenagakerjaan dan mengurangi pengangguran. Cuma nanti dijabarkan saja dalam bentuk lebih operasional," ujarnya saat berdialog dengan radio nasional RRI, Rabu (14/3) pagi.

 

Asep menambahkan dalam setiap debat wajib menyodorkan dan menawarkan program yang kongkrit, terukur dan realistis sesuai kebetuhan masyarakatnya untuk lima tahun kedepan.

 

"Program pasangan nomor 2 ini  jelas dan konkrit. Bagi saya itu cukup memberikan isyarat awal bahwa program yang disampaikan oleh pasangan ini realistis," tegasnya.

 

Lebih jauh, Asep berharap semua pihak terlibat karena Pilgub Jabar  merupakan kepentingan semua pihak bukan hanya kepentingan KPU dan Pemerintah. Point penting, kata Asep yaitu Pilgub Jabar diselenggarakan dengan aman dengan damai.