Beritahati.com, Bekasi - Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian mengunjungi Posko Green Line di Mega City, Bekasi Barat, didampingi Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis, Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Pol Royke Lumowa, Kepala BPTJ Bambang Prihartono, Perwakilan dari PT. Jasa Raharja, Jasa Marga, Kemenhub, dan instansi terkait lainnya, Jumat (16/3/2018).


Kapolri mengatakan bahwa dalam lima hari penerapan kebijakan ganjil genap di Bekasi, kepadatan kendaraan di tol Cikampek arah Jakarta (Tol Japek) sudah berkurang hingga 50%, sehingga kendaraan bisa melaju lebih cepat.


Tito juga menambahkan, kebijakan ini memiliki sisi baik yang dapat diambil yakni arus kendaraan yang memasuki kota Jakarta menjadi merata, tidak menitik pada satu pintu.
.
"Dengan kebijakan ini, ada peningkatan yang sangat bagus yakni terjadi pemindahan arus, karena masyarakat dengan sendirinya mengatur waktu keberangkatan, sehingga terjadi pemerataan dan penyebaran rute arus kendaraan yang akan masuk ke Jakarta. Selain itu juga ada pengurangan volume kendaraan dikarenakan beralih ke angkutan umum", pungkasnya.