Beritahati.com, Jakarta - Gerakan Aksi Roda Dua Indonesia (GARDA), melakukan aksi damai yang didukung lebih dari 1.000 komunitas Ojek online (Ojol) se-Jabodetabek, Selasa (27/3/2018).


Ribuan pengemudi Ojol sudah memadati kawasan IRTI Monas, sejak pukul 09.00 WIB dan menyasar Istana Negara untuk melancarkan aksi demo.


Para pengemudi Ojol menolak Permenhub 108 Tahun 2017, serta meminta pemerintah melalui Kementerian Perhubungan agar membuat membuat regulasi yang menaungi Ojol lebih baik lagi.


Perwakilan komunitas Ojol, Ari membenarkan aksi mereka sekaligus mengamini bahwa tuntutan para pengemudi Ojol sebenarnya tidaklah muluk-muluk, hanya minta dinaungi dengan memperhatikan kesejahteraan yang berkelanjutan dari para driver Ojol.


"Kami tuntut penyesuaian tarif online untuk kesejahteraan para pengemudi ojek online ke depannya. Dan itu Permenhub 108/2017 juga harus direvisi, karena tidak mewakili suara para pengemudi online khususnya Ojol yang lebih tahu situasi sebenarnya di lapangan," tandas Ari.



Sumber video : Ari Ojol