Beritahati.com, Jakarta - Kadiv Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono melaksanakan rilis resmi kasus Teza Irawan alias Eza (24) yang mengacung-acungkan senapan api (senpi) terhadap pengemudi di jalan raya dan petugas Polantas.


Dalam rilis dijelaskan kronologis kejadian, bahwa pelaku Eza terjebak kemacetan sejak Jalan tol Grogol, Jakarta Barat. Saat terjebak kemacetan itulah, pelaku mengeluarkan senapan api miliknya untuk menakut-nakuti pengendara lain (kemungkinan agar mendahulukan dirinya). Bahkan terhadap polisi, pelaku juga mengacungkan pistol tersebut.


Ternyata aksi Eza sudah diikuti oleh aparat Polantas lainnya. Dan setelah lepas dari kemacetan, terus dibuntuti, kemudian dari TMC menghubungi jajaran Resmob Polda Metro Jaya untuk meminta bantuan penangkapan.


Bergerak cepat, Regu Resmob dipimpin Kompol Alfino, langsung meluncur ke lokasi dan menghadang kendaraan pelaku di pintu keluar Tol Rumah Sakit Dharmais, Jakarta Barat.


"Dan setelah kami selidiki, mobil pelaku juga bermasalah, karena dokumen atau surat-suratnya ditahan akibat terlibat dalam sebuah kecelakaan lalu lintas," ujar Argo, di Polda Metro Jaya, Senin (2/4/2018).



Video oleh : Ibnu Hajar/Beritahati.