Beritahati.com - Anfield Stadium terbukti neraka bagi Manchester City. Selain belum pernah menang di Anfield sejak terakhir kali melakukannya pada 3 Mei 2003 silam, The Citizen juga harus menelan pil pahit, dilumat Liverpool dengan skor telak 0-3 di leg pertama babak perempat Liga Champions, Kamis (5/4) dini hari WIB.


Bertandang ke Anfield dengan membawa skuat ‘mahalnya’, terutama di lini belakang. Sayangnya, barisan bek mahal itu sangat rapuh menghadapi para penyerang Liverpool.


Pada laga leg pertama perempat final Liga Champions, Kamis (5/4/2018) dini hari tadi, Pep Guardiola menurunkan Ederson di posisi kiper.


Penjaga gawang asal Brasil itu dikawal empat bek yang juga didatangkan dengan harga tinggi, Aymeric Laporte, Vincent Kompany, Nicolas Otamendi, serta Kyle Walker.


Jika diakumulasi, harga kelima pemain tadi mencapai 184,5 juta pound atau sekitar Rp3,5.


Faktanya, pertandingan baru berjalan 12 menit, barisan bek mahal itu sudah membuat kesalahan yang membuat Mohamed Salah membawa Liverpool unggul lebih dulu.


Berawal dari sepakan Roberto Firmino yang bisa ditepis Ederson, bola rebound coba dihalau Walker, tapi gagal. Salah dengan cekatan memanfaatkannya untuk membuka keunggulan tuan rumah.


Konsentrasi lini belakang Man City belum fokus usai kebobolan gol Salah. Buktinya, mereka begitu mudah dijebol dua gol lagi melalui Alex Oxlade-Chamberlain pada menit 20 dan Sadio Mane 11 menit berselang.


Jika melihat performa Kompany dkk, tentu saja tidak sebanding dengan dana besar yang sudah dikucurkan Man City untuk memperkuat lini belakang mereka.


Kini beban berat di pundak para penggawa The Citizen. Sebab kekalahan 0-3 ini membuat mereka harus menang dengan keunggulan 4 gol pada leg kedua, 11 April mendatang, di Etihad Stadium jika ingin lolos ke semifinal.