Beritahati.com, Liverpool - Manajer Liverpool FC, Jurgen Klopp telah membuat lima perubahan untuk menyiasati beberapa pemain yang cedera. Hal ini dilakukan sebagai persiapan bentrok derby Merseyside menghadapi Everton, Sabtu (7/4/2018).


Seperti diketahui, The Reds baru saja membenamkan rival mereka, Manchester City, tiga gol tanpa balas di Anfield tiga hari sebelumnya. Dan untuk menghadapi leg kedua Liga Champions Eropa di Stadion Etihad Selasa depan, fokus dan kebugaran pemain menjadi pekerjaan rumah utama bagi Klopp.


Seperti dilansir thisisanfield.com, kemenangan atas Everton sangat diperlukan untuk memberi dorongan semangat untuk menghadapi Manchester City pada leg kedua Liga Champions Eropa nanti.


"Hasil di Goodison Park akan menjaga persaingan empat besar klasemen liga Inggris. Sehingga secara fundamental dan moral, perlu rotasi dalam periode sibuk ini," ucap Klopp.


Begini perubahan yang akan dilakukan Klopp :


Loris Karius tetap di posisi penjaga gawang utama. Tiga bek dimaksimalkan, dari Dejan Lovren, Virgil van Dijk dan Ragnar Klavan yang baru saja kembali dari cedera sejak istirahat pada 6 Maret 2018.


Jordan Henderson tetap di tengah bersama Georginio Wijnaldum, diapit oleh Nathaniel Clyne dan James Milner pada sektor bek sayap.


Dan di barisan penyerang, Sadio Mane, Dominic Solankedan Danny Ings menjadi trisula mematikan yang cepat, responsif dan taktis menyelesaikan peluang.


Bagi Danny Ings, ini merupakan kesempatan pertama menjadi starter untuk tim senior di bawah kepemimpinan Jurgen Klopp.


Berikut perkiraan susunan pemain Liverpool versi thisisanfield.com :


Liverpool: Karius; Lovren, Van Dijk, Klavan; Clyne, Henderson, Wijnaldum, Milner; Mane, Ings, Solanke


Pengganti: Mignolet, Masterson, Alexander-Arnold, Moreno, Oxlade-Chamberlain, Jones, Firmino