Beritahati.com, Jakarta - Derby Manchester antara Manchester City versus Manchester United rencananya akan disiarkan secara langsung oleh RCTI, Sabtu (7/4/2018) malam.

Duel ini diyakini bakal panas, menegangkan, dengan tensi tinggi sejak peluit babak pertama dibunyikan. Mengapa demikian? karena seperti diketahui bersama, Citizen dalam keadaan malu dan terluka akibat dipecundangi Liverpool dalam leg pertama Liga Champions Eropa, Rabu (4/4/2018) yang lalu.

Namun ada pelipur lara bagi Man City, dengan keunggulan 16 poin dan 5 laga tersisa, anak-anak asuh Pep Guardiola ini bisa mengunci gelar juara Liga Inggris untuk musim ini. Syaratnya? Menang atas Red Devils !

Tapi namanya Red Devils, sekali setan merah, tetaplah setan merah yang menakutkan. Dan sejak ditangani Jose Mourinho, belakangan ini, mental para punggawa MU mulai terbentuk. Mereka mulai kembali lagi seperti era rezim Alex Ferguson, yang memang dikenal bertangan dingin dan sangat ditakuti para pemainnya.

Jika MU berhasil menundukkan Manchester City, pesta Pep Guardiola dan seluruh pemain akan tertunda, bahkan bukan tak mungkin, bisa saja terancam. karena secara mental, akan terjadi kemerosotan.

Di sini MU datang dengan tekad baja tanpa beban. Sedangkan Man City terbebani target menang sambil menjaga kebugaran para pemainnya untuk persiapan menghadapi peluru-peluru muda Liverpool selasa mendatang di leg kedua Liga Champions Eropa.