Beritahati.com - Derby Manchester di Stadion Etihad, Minggu (8/4) dini hari WIB, berakhir milik Manchester United (MU). Meski sempat tampil di bawah tekanan, The Reds Devils berhasil menunda The Citizens City untuk pesta juara Premier League musim ini. MU bungkam City 3-2!


Bermain di kandang sendiri, City langsung menekan pertahanan MU. Penguasaan bola yang menjadi ciri khas City membuat MU gamang.
Hasilnya, City mencetak gol pada menit ke-22 lewat gol Vincent Kompany. Bek asal Belgia itu menanduk bola hasil tendangan sudut Leroy Sane.


Lima menit berselang, City sukses menggandakan keunggulan atau tepatnya pada menit ke-30. Iklay Guendogan mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan umpan Raheem Sterling. Skor 2-0 bertahan sampai babak pertama selesai.


Memasuki babak kedua, pelatih MU Jose Mourinho nampak melakukan perubahan taktik yang mengubah jalannya laga. Mourinho mengubah susunan lini depan dengan menarik Romelu Lukaku dari posisi ujung tombak menjadi sayap.


Pogba yang berposisi sebagai gelandang ditarik lebih maju. Posisi Pogba ditopang oleh Lukaku, Alexis Sanchez, dan Jesse Lingard. Strategi ini ternyata berjalan baik.


MU mulai bangkit dari tekanan. Meski masih mengandalkan serangan balik, mereka sukses memperkecil kedudukan pada menit ke-53. Paul Pogba berhasil mengoyak gawang City usai menerima umpan Ander Herrera.


Gol itu menyulut semangat pemain The Red Devils. Hasilnya, Pogba mencetak gol keduanya dalam pertandingan kali ini pada menit ke-55 atau dua menit setelah gol pertamanya. Sundulannya yang memanfaatkan assist Alexis Sanchez membuat skor menjadi imbang 2-2.


City tampak tersentak dengan dua gol balasan cepat dari Pogba. United akhirnya berhasil comeback secara dramatis pada menit ke-69. Chris Smalling berhasil membuat timnya unggul setelah memanfaatkan assist Sanchez.


Pertandingan kemudian memanas seusai United unggul. City memasukkan Kevin De Bruyne, Gabriel Jesus, dan Sergip Aguero untuk menambah daya gedor.


City punya dua peluang manis saat akhir pertandingan. Pertama, sundulan Aguero yang hampir pasti gol ma;lah ditepis oleh penyelamatan hebat David De Gea. Kedua, Sterling yang menyambar bola tendangan sudut, tendangannya masih membentur tiang.


Hingga laga berakhir, skor 3-2 untuk Manschester United bertahan. MU berhasil menunda tunda pesta juara City yang sudah di depan mata dihadapan pubiknya.