Beritahati.com, Jakarta - Sejak pertama kali berdiri pada 2013, Warung Koffie Batavia sudah menjadi brand yang digandrungi pencinta kopi untuk kongkow bareng sambil menikmati secangkir kopi dengan cita rasa tradisional, serta aneka makanan nusantara.


Selain kopi tubruk (kopi hitam), Warung Koffie Batavia punya ciri khas yang diberi nama Kopi Peranakan atau Peranakan Koffie. Apa itu? ternyata secangkir kopi susu tradisional, yaitu kopi hitam dicampur susu kental manis.


Sensasi tiga lapisan, bubuk kopi, susu, air panas. Dan ketika diaduk, akan menyajikan cita rasa kopi susu tradisional, campuran antara kerasnya kopi hitam yang ternetralisir secara manual oleh susu kental manis.



"Karena ini Kota Medan, kami pastikan Warung Koffie Batavia punya kopi yang strong. Tapi bagi anak-anak muda yang suka kopi dengan mesin espresso yang lebih smooth, tetap kami sediakan. Intinya, sensasi kopi apa saja bisa didapatkan di sini," ujar Marketing Manajer Warung Koffie Batavia Shara Moza saat ditemui Beritahati, Senin (9/4/2018).

Untuk camilan sambil menikmati kopi dan kongkow dengan rekan kerja, teman-teman, atau pasangan, pengunjung Warung Koffie Batavia Tijili Square Medan bisa memesan poffertjes (kue khas Belanda) dan kue cubit khas nusantara.



"Sensasi cubitannya manis lho, cocok banget sama kopi tubruk atau kopi peranakan kami," imbuh Shara.


Untuk segmen pasar, Warung Koffie Batavia tidak tebang pilih. Tempat ini adalah pilihan bagi semua kalangan lintas profesi bahkan lintas generasi. Dengan kata lain, Warung Koffie Batavia bisa jadi tempat santai para oldies yang ingin santai, dan \'gerombolan oldies\' yang sekedar kongkow bernostalgia masa lalu dengan teman-teman sepermainan.


(BACA JUGA) Warung Koffie Batavia Tijili Square Medan, Strong kopinya !


"Disamping itu, lifestyle anak muda jaman now yang biasa bersantai ramai-ramai dengan sosial media sambil ngopi, juga bisa ditemukan di tempat kami," kata Shara.


Terakhir, Shara memastikan bahwa jam operasional Warung Koffie Batavia di Medan mengikuti waktu buka dan tutup Tijili Square Kota Medan yang memang terkenal ramai pengunjungnya.