Beritahati.com, Jakarta - Jika kebetulan Anda sedang mencari-cari hp terbaru yang memiliki kemampuan canggih dalam fiturnya, Anda membaca artikel yang tepat. Pasalnya, 7 hp berikut ini adalah daftar hp terbaru yang dalam waktu dekat bakal mendarat di Indonesia. Namun harganya di sini masih belum pasti karena memang belum tersedia di Indonesia.


Langsung saja, berikut ponsel terbaru dengan spesifikasi terbaik yang siap mendarat di Indonesia!


1. Oppo F7


Oppo F7 akan mengusung spesifikasi kelas papan tengah dengan tetap mengunggulkan kamera. Mulai dari prosesor octa-core MediaTek Helio P60 yang dipadu RAM 6GB, layar full HD dengan aspek rasio 19:9 di bentang layar 6,2 inci, serta kapasitas baterai 3.000mAh. Baterai ini disebut dapat bertahan hingga 15 jam dalam sekali charge.


Soal kamera, Oppo F7 akan mengusung kamera belakang 16MP, serta kamera selfie berukuran 25MP. Kamera Oppo F7 akan mengusung fitur 'Sensor High Dynamic Range' untuk hasil foto yang lebih baik, serta Augmented Reality (AR) sticker untuk pengalaman menggunakan kamera yang lebih menyenangkan.


Oppo F7 juga akan mengusung beberapa fitur kecerdasan buatan atau AI, di mana Oppo mengklaim bahwa aspek performa akan 80 persen lebih baik ketimbang Oppo F5. Oppo belum menjelaskan apa-apa soal ini, namun kemungkinan ini adalah fitur yang mampu menangani manajemen storage dan aplikasi berdasarkan perilaku pengguna.


AI juga akan jadi fitur penguat selfie di perangkat terbaru ini. Terlihat dari jargon Oppo F7 yang berbunyi "A.I Powered Selfie." Lagi-lagi Oppo belum menjabarkan hal ini, namun kemungkinan ini akan berupa fitur semacam Face Beauty yang mampu mengidentifikasi usia, jenis kelamin, warna kulit, dan sebagainya.


2. Huawei P20 Pro


Huawei P20 Pro adalah salah satu dari P20-Series. Huawei P20 Pro merupakan smartphone dengan fitur terbaik ketimbang seri P20 lainnya.


Terdapat 3 kamera belakang yang diproduksi oleh Leica. Konfigurasinya adalah dua buah sensor 40MP dan 20MP (monokrom) yang telah jadi ciri khas Huawei. Serta tambahan lensa telephoto 8MP. Disebut bahwa bukaan dari kamera utama P20 ini sebesar f/1.6 dan memiliki 5x zoom digital yang disebut 'Hybrid Zoom'.


P20 Pro sendiri akan mengusung panel layar AMOLED dengan bentang layar 6,1 inci dengan resolusi 1080x2240 dengan aspek rasio 19:9. Layar ini memiliki desain notch ala iPhone X dan juga bezel bawah dengan tombol home dan fingerprint scanner.


Soal dapur pacu, Huawei kembali gunakan Kirin dan kini terdapat update terbaru yakni Kirin 970 dengan Neural Processing Units untuk kemampuan AI atau kecerdasan buatan. Prosesor ini dipadu dengan RAM 6GB. Baterainya pun berkapasitas 4.000mAh dengan fitur fast charging bernama SuperCharge. Tak cuma itu, perangkat ini mengusung sertifikasi anti air IP67.


3. Nokia 7 Plus
Merdeka.com - Nokia 7 Plus pun juga layak diperhitungkan. Ini adalah smartphone yang menyeimbangkan spesifikasi papan atas dengan harga yang terjangkau.


Mengusung bentang layar 6 inci dengan rasio 18:9, Nokia 7 Plus adalah smartphone dengan layar lebar yang tajam. Terlebih lagi smartphone ini menggunakan panel IPS LCD beresolusi 2160x1080.


Soal dapur pacu, Snapdragon 660 dan RAM 4GB jadi andalan, dipadu dengan kapasitas baterai 3.800mAh. Terlebih lagi, Nokia 7 Plus juga mengusung dual kamera.


4. Xiaomi Mi Mix 2s
Merdeka.com - Mi Mix 2S tak terlihat beda dengan Mi Mix 2. sama-sama mengusung layar berpanel LCD beresolusi Full HD dengan bentang 5,99 inci, dipadu bezel super tipis di bagian atas dan samping. Bagian dagu juga tetap terisi kamera depan yang posisinya agak canggung karena ada di kanan bawah.


Mix 2S mengusung dual kamera dengan konfigurasi mirip iPhone X: vertikal dan berada di pojok kiri. Sebelumnya, kamera Mix 2 berada di tengah dan hanya mengusung single kamera.


Dual kamera ini terdiri dari lensa wide-angle dan telephoto, masing-masing 12MP. Xiaomi pun mengklaim bahwa kamera utama dari Mix 2S ini adalah 'kamera terbaik yang pernah dimiliki Xiaomi'. Hal ini dikarenakan kamera ini membawa fitur seperti dual-pixel autofokus untuk kecepatan dan keakuratan fokus, stabilisasi optikal empat sumbu untuk hasil foto minim blur, ukuran pixel yang lebih besar untuk penyerapan cahaya maksimal, serta bukaan lensa f/1,8 yang akan membuat smartphone ini jagoan low-light.


Soal dapur pacu, Mix 2S kini mengusung prosesor terbaru Snapdragon 845 yang dipadu RAM dengan pilihan 6GB atau 8GB dan storage 64, 128, oatau 256GB. Kapasitas baterai tetap sama yakni 3.400mAh, namun karena kini mengusung prosesor baru, daya tahan smartphone ini akan lebih lama dari pendahulunya.


Soal banderol harga, smartphone yang disebut tak akan masuk AS ini akan dihargai 3.300 yuan, atau sekitar 7,2 juta Rupiah. Tertarik?