Beritahati.com, Jakarta - Sekarang ini menemukan orang baru menjadi lebih mudah dengan menggunakan aplikasi yang memungkinkan Anda bertemu dengan cara online. Cara ini sangatlah memudahkan Anda untuk bertemu dengan orang baru dan tidak terbatas. Tapi hal yang perlu Anda perhatikan yaitu mereka adalah orang yang tidak Anda kenal sama sekali, bukan tidak mungkin mereka bisa berbohong tentang diri mereka.


Tidak semua orang yang Anda kenal melaui online adalah pembohong, tetapi Anda perlu berhati-hati. Tidak ada salahnya Anda melakukan sedikit investigasi tentang orang yang Anda ajak bicara sebelum bertemu. Artikel ini menguraikan tiga tanda-tanda bahwa orang yang Anda ajak bicara secara online mungkin berbohong tentang siapa dia.


Berikut tandanya:


1.Dia hanya memiliki satu atau dua foto


Sangat penting untuk melihat foto pria yang Anda ajak bicara secara online apakah foto yang dibagikan hanya satu atau dua foto saja. Saat ini mengambil foto orang lain sangat mudah dilakukan, bukan tidak mungkin kan dia menggunakan foto orang lain.


Anda bisa mengeceknya dengan melakukan video call atau bila dia tidak mau melakukan video call maka Anda bisa memintanya mengirimkan foto. Jika dia bisa mengirimkan foto dirinya sedang memegang kertas dengan namanya atau nama Anda, maka Anda bisa yakin itu benar-benar dia.


Jika dia membuat alasan mengapa dia tidak bisa mengirimkan gambar atau video call Anda, bisa jadi dia berbohong. Untuk hal ini Anda tidak perlu takut menyinggungnya karena Anda harus tahu dengan jelas dengan siapa Anda berbicara.


2.Tempatnya tidak jauh dari Anda, tetapi tidak pernah memiliki waktu untuk bertemu


Tempatnya tidak jauh dari Anda, tetapi tidak pernah memiliki waktu untuk bertemu dengan Anda. Kemungkinan dia tidak pernah berencana untuk bertemu dengan Anda. Tidak ada orang yang sibuk 24/7. Kebanyakan orang memiliki hari libur biasanya di akhir pekan. Bila dia memang ingin bertemu dengan Anda maka dia akan mempertimbangkan waktu luangnya untuk bertemu dibanding hanya mengobrol dengan Anda melalui telepon.


3.Dia terdengar terlalu bagus untuk menjadi kenyataan


Jika Anda melihat seseorang secara online, kemudian Anda menemukan seseorang yang terlihat sangat sempurna. Seperti fotonya yang sangat tampan, kaya, sukses dalam karir atau usaha. Maka Anda harus mencari tahu dengan benar, apakah memang dia sesempurna itu. Bukan berpikiran buruk, sebelum Anda menjadi sasaran dan jatuh kepadanya ada baiknya Anda mengenal dahulu siapa dia.


 Kencan online membutuhkan kesabaran dan banyak akal sehat. Ketika ada hal-hal yang Anda rasakan begitu ganjil jangan takut untuk mengajukan pertanyaan. Jangan merasa bersalah melakukan penelitian tentang orang yang Anda ajak bicara. Karena itu cara Anda untuk melindungi diri sebaik mungkin.