Beritahati.com, Jakarta - Make-up memang merupakan hal yang penting, setidaknya meski tidak menggunakan make-up yang tebal namun masih perlu menggunakan make-up yang ringan agar tidak terlihat pucat. Dengan diperkenalkannya krim BB, CC dan DD, maka akan mengubah warna kulit Anda dalam hitungan menit dan juga mengatasi sejumlah masalah kulit dengan solusi all-in-one.


Krim BB, yang pertama di dunia krim alfabet, pada awalnya diformulasikan pada tahun 1960 di Jerman oleh ahli penyakit kulit Dr. Christine Schrammek untuk melindungi kulit pasiennya setelah peeling dan operasi. 30 tahun kemudian, krim BB diperkenalkan kembali di pasar Korea dimana beberapa bintang film Korea ditemukan mendukung produk all-in-one, menyebutnya sebagai alat kosmetik yang sempurna. Dengan segera membuat krim BB menjadi sangat dicari bukan hanya di Korea tapi juga di seluruh Asia.


Banyak wanita menganggap BB sebagai rahasia kecantikan utama mereka, setelah krim ini terkenal mulai muncul krim yang lain yaitu krim CC dan DD, mengklaim menawarkan lebih banyak manfaat luar biasa dan akhirnya membuat beberapa wanita menjadi bingung untuk memilih yang mana, Jadi inilah kursus kilat bagi mereka yang sama sekali tidak tahu mengenai ketiga krim tersebut.


Berikut Perbedaannya:


Krim BB


Tekstur: Krim dan pelembab


Krim BB adalah singkatan dari 'beauty balm' atau 'blemish balm' dan merupakan produk serba lengkap yang memberikan manfaat penuh dengan manfaat perawatan kulit tambahan seperti SPF dan antioksidan. Krim BB juga menawarkan perlindungan matahari setiap hari, hidrasi ekstra, dan pelembab untuk memberi Anda warna kulit yang halus, bahkan tanpa cela.


Krim BB lebih ringan dari foundation tapi lebih berat dari pelembab biasa. Krim BB sangat cocok untuk wanita dengan kulit halus, yang membutuhkan perlindungan SPF dan warna yang halus bahkan untuk kulit mereka. Krim BB bekerja paling baik untuk kulit normal sampai kering karena biasanya dilengkapi dengan bahan yang menghidrasi untuk menghasilkan akhir yang agak basah, yang tidak begitu bagus untuk kulit berjerawat atau berminyak.


Anda bisa menggunakannya setiap hari dan menuai keuntungan untuk warna kulit yang rata, memberi Anda hasil akhir yang lama, bercahaya dan tanpa cela.


Krim CC


Tekstur: Ringan dan cepat menyerap


Perbedaan terbesar antara krim BB dan CC adalah bahwa tidak seperti krim BB, krim CC biasanya bebas minyak. Krim CC umumnya tidak sesuai untuk jenis kulit kering dan sangat cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat, pada dasarnya kulit bermasalah, sedangkan krim BB seperti foundation ringan dengan beberapa manfaat perawatan kulit cocok untuk jenis kulit normal sampai kering.


Krim CC sering memiliki cakupan yang lebih ringan daripada krim BB dan fokus pada masalah kulit terkait warna seperti pucat atau kemerahan. Jika Anda memiliki masalah kulit maka ini adalah pilihan sempurna untuk Anda. Krim CC akan menutupi ketidaksempurnaan kulit dan membuat tampilan warna kulit yang sempurna dan terkoreksi dalam waktu singkat.


Krim CC juga dikenal sebagai Color Corrector dan bisa digunakan sebagai pelembab, foundation, primer, SPF dan krim anti aging. Krim CC cocok untuk mereka yang membutuhkan pelapisan kulit yang lebih banyak daripada krim BB, namun tetap menginginkan efek ringan dan non-foundation.


Krim CC cepat menyerap, ringan untuk segera memperbaiki warna kulit, serta mengandung antioksidan. Pastikan Anda memeriksa saat membeli krim CC Anda bahwa kandungannya sesuai dengan tujuan Anda.


Krim DD


Tekstur: Krim dan kental


Krim DD atau disebut Daily Defense dan juga dynamic do all. Krim ini yang terbaru diantara krim alphabet. Krim BB menambahkan primer, antioksidan dan perlindungan matahari ke pelembab berwarna standar, krim CC menambahkan bahan koreksi warna ke dalam campuran, krim DD menawarkan semua manfaat plus manfaat anti penuaan untuk membantu menghaluskan kulit Anda dan mengurangi garis-garis halus dan lebih ringan bila dibandingkan krim lainnya.


Krim DD paling cocok untuk wanita yang membutuhkan solusi anti penuaan untuk menyembunyikan garis, keriput, dll. Karena krim ini lebih tebal teksturnya, maka memberikan pelapisan yang lebih baik dan juga lebih cocok untuk kulit yang kering dan kulit yang lebih tua. Krim DD bahkan mengunci kelembaban, membuat Anda memiliki kulit yang sehat dan tampak lebih muda.


Jadi mana yang harus kamu pilih?


Jangan biarkan abjad membingungkan Anda, krim ini mirip dengan foundation namun dengan manfaat tambahan. Krim BB paling baik untuk jenis kulit kering sampai normal. Krim CC paling baik untuk jenis kulit berminyak. Krim DD cocok untuk kulit kering bila digunakan dengan pelembab dan kulit berminyak saat digunakan sendiri. Anda perlu mencari tahu mana yang sesuai dengan kebutuhan Anda.