Beritahati.com, Jakarta - Dengan kepastian Ketua Umum Partai gerindra Prabowo Subianto maju sebagai Calon Presiden (Capres) untuk bersaing dengan Joko Widodo (petahana) dalam Pilpres 2019, kubu Partai Golkar mengapresiasi langkah tersebut.


"Dan kami sebagai partai pendukung pemerintah, dalam hal ini Presiden Jokowi (petahana), juga sudah bisa melakukan pemetaan dalam rangka menyusun strategi bagaimana memenangkan Pak Jokowi untuk periode kedua," jelas politisi Partai Golkar, Bambang Soesatyo, seusai membuka Seminar Kemaritiman di Gedung DPR RI, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (12/4/2018).


Saat ditanya awak media mengenai Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang declare maju sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) Joko Widodo (petahana), politisi Golkar yang karib disapa Bamsoet ini menyatakan sangat menghargai langkah-langkah Cak Imin, panggilan akrab Muhaimin Iskandar.


"Kita menghargai siapa pun warga negara Indonesia yang ingin mencalonkan diri, apalagi Pak Muhaimin adalah ketua umum partai, jadi wajar saja," ujar Bamsoet.


Namun begitu, menurut Ketua DPR RI tersebut, memang sudah saatnya Cak Imin mengambil keputusan penting itu. Tapi tentunya semuanya dikembalikan pada keinginan partai pengusung itu sendiri.


"Saya hanya bisa berharap Pak Jokowi bisa menemukan calon wakilnya sesuai harapan beliau, yang mampu mendampinginya dalam melaksanakan tugas-tugas maha berat apabila terpilih kembali pada Pilpres 2019," tandas Bamsoet.


Dan untuk pemenangan Joko Widodo sebagai petahana, kabarnya Golkar juga sudah membentuk GOJO (Go Jokowi) dari jauh-jauh hari, serta mengondisikan simpul-simpul relawan di daerah.