Beritahati.com, Jakarta - Pengalaman pahit klub sepakbola AS Roma 11 tahun silam nampaknya mencuat kembali dengan kehadiran Sir Alex Ferguson, mantan suksesor Manchester United selama belasan tahun, untuk menyaksikan bentroknya tuan rumah AS Roma menjamu Barcelona, Kamis (11/4/2018).

Di tangan Ferguson, 11 tahun lalu, setan merah menghancurkan impian gerombolan serigala Roma 7-1 di ajang perempatfinal Liga Champions Eropa. Dan Ferguson 'sang penghancur' kali ini datang menyaksikan Roma bertanding meladeni Barca.

Entah karena kehadiran Ferguson atau tidak, Edin Dzeko, Daniele De Rossi, dan Kostas Manolas, akhirnya tampil ganas bak serigala terluka untuk menghancurkan Blaugrana. Hasilnya, Lionel Messi cs tersingkir dari Liga Champions Eropa.

Presiden AS Roma, Jim Pallotta, mengaku mengundang Sir Alex secara khusus agar pasukannya tambah bersemangat menggempur Barcelona. 

"Itulah kenapa saya bawa Sir Alex Ferguson," kelakar Pallotta usai malam bersejarah di Roma seperti dilansir Metro, Kamis 11 April 2018.

Sir Alex berbaur dengan para petinggi dan jajaran manajerial Roma merayakan kemenangan Roma. Bahkan seusai pertandingan, Ferguson sempat menghampiri legenda Roma, Francesco Totti, untuk memberikan ucapan selamat. Dan tampaknya, mimpi buruk 11 tahun lalu belum hilang, karena ucapan selamat Fergie disambutnya dengan senyum getir.

Kabarnya, Sir Alex ternyata memilih terbang ke Roma dan hadir di Stadion Olimpico ketimbang menyaksikan derby Inggris dalam Liga Champions Eropa antara Manchester City vs Liverpool.

Wajar ya, Liverpool adalah rival abadi Manchester United. Dan Manchester City paling dibenci publik Old Trafford, termasuk Ferguson sendiri. Dalam sebuah kesempatan, ketika City gaduh jor-joran belanja pemain, Sir Alex melontarkan sindiran agar ada seseorang menghentikan 'para peribut' itu (Manchester City).