Beritahati.com, Jakarta - Selain mempengaruhi jenis pakaian yang digunakan, jenis kelamin Anda ternyata juga mempengaruhi banyak hal dalam kehidupan Anda, termasuk pekerjaan. Sebagian besar orang mengira bahwa pria pasti mendapatkan gaji yang lebih tinggi dibandingkan wanita di tempat kerja, namun hal ini pun sekarang sudah mulai mengalami perubahan. Di bawah ini Anda dapat melihat apa saja jenis pekerjaan yang menggaji wanita lebih tinggi daripada para pria.


Kecantikan


Pekerjaan ini memang sudah didominasi oleh para wanita sejak ribuan tahun lalu. Sebagian besar pekerja di bidang perawatan rambut, kulit, dan kecantikan adalah wanita. Hal ini dikarenakan banyak orang percaya bahwa wanita lebih ahli dalam bidang kecantikan. Selain itu, sebagian besar wanita juga merasa lebih nyaman dan percaya saat periasnya adalah seorang wanita.
Guru


Tahukah Anda bahwa guru wanita digaji lebih tinggi daripada guru pria? Hal ini mungkin dikarenakan wanita dianggap lebih dapat membimbing anak-anak daripada pria (karena berperan sebagai ibu). Selain itu, wanita biasanya juga lebih sabar dan lebih bisa berempati dengan muridnya dibandingkan pria.


Sumber Daya Manusia (HRD)


HRD atau bagian penerimaan karyawan baru juga merupakan bidang pekerjaan yang "dikuasai" oleh para wanita. Hal ini dikarenakan wanita dianggap lebih mampu menangani orang dengan berbagai jenis kepribadian dibandingkan pria. Wanita juga secara alamiah memang lebih teratur dibandingkan pria.


Ahli Gizi


Walaupun terbilang baru, namun bidang ini juga didominasi oleh para wanita. Hal ini mungkin dikarenakan wanita memang merupakan pengatur nutrisi di dalam keluarganya sehingga banyak orang lebih mempercayai wanita sebagai ahli gizinya.


Terapis Rehabilitasi


Pekerjaan yang satu ini juga akan membayar wanita lebih tinggi daripada pria karena wanita dianggap lebih ramah dan sabar saat membantu pasien menjalani terapi rehabilitasi. Empati dan kesabaran merupakan hal yang sangat penting dalam bidang ini.



Desain Interior, Fotografi, dan Seni Rupa


Secara alamiah, wanita memang memiliki "mata seni" yang lebih baik daripada pria. Selain itu, bidang pekerjaan yang satu ini juga membutuhkan banyak perhatian pada detail, yang merupakan keahlian seorang wanita.