Beritahati.com - Bintang Liverpool Mohamed Salah jadi idola baru bagi warga Mesir. Hal ini terbukti dengan banyaknya orang yang memilih lampu bertema Salah sebagai tren terbaru untuk Ramadhan tahun ini.


Bukan tanpa alasan, Salah menjadi idola, setelah Selasa (10/4) lalu Liverpool mengalahkan Manchester City, Salah menjadi pemain Afrika dengan nilai tertinggi, sama dengan pemain asal Kamerun Samuel Eto'o.


Dirinya menjadi top skor liga dengan 29 gol. Selain itu, ia juga merupakan top skor Liverpool dengan 39 gol. Bintang Liverpool ini telah terus meroket sejak tahun lalu dan mengoleksi berbagai penghargaan, antara lain adalah BBC African Footballer of the year dan pemegang top skor dari lima liga di Eropa.


Tak cuma lampu bertema Salah dan gambar dirinya dengan lampu, tetapi juga dekorasi dan hiasan rumah dengan tema pemain sepakbola tersebut.


Seorang pemilik tempat percetakan, Hajj Yahia sampai-sampai memberikan perintah untuk para pekerjanya agar membuat banyak kreasi dekorasi bertema Salah. Ia mengungkapkan, tempat percetakannya mengalami masa yang buruk belakangan ini disebabkan keadaan ekonomi di negaranya. Namun, kekuatan Mohamed Salah menghidupkan kembali bisnisnya.


"Sekarang kami mendapat banyak pesanan dan membuat kami bisa mempekerjakan para pemuda. Bagi percetakan kami, Mohamed Salah telah menjadi sumber pemasukan dan membantu ratusan bahkan ribuan keluarga yang mendapat penghasilan karena produknya," kata Yahia, dilansir di Egypt Independent, Sabtu (14/4).


Ternyata bisnis lampu bukan satu-satunya yang menggunakan Salah sebagai cara meningkatkan bisnis. Banyak perusahaan raksasa, mulai memasang Salah sebagai bintang iklan agar konsumen Muslim menggunakan produk mereka. Salah satunya adalah video antinarkoba. Ada pula merek lainnya yang menggunakan Salah, yaitu Vodafone.


Salah juga menyebabkan perubahan pandangan masyarakat dunia terhadap Islam. Pendukung Liverpool bahkan mengatakan dalam yel-yel mereka 'apabila bagus untuk Salah, maka mereka akan menjadi Muslim juga'.