Beritahati.com, Jakarta - Peduli kemanusiaan dibuktikan Polres Metro Jakarta Barat, yakni dengan menikahkan salah seorang tersangka kasus narkoba di marka Polres Metro Jakarta, Sabtu (14/4).


Tersangka Ahmad Sobari (47) resmi menikahi Dewi Andayani (40), pujaan hatinya yang telah didekatinya selama lima tahun terakhir.


Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Barat Kompol Purnomo, mengatakan akad nikah tersangka kasus narkoba, dilakukan secara sederhana di ruang Tim Satu Narkoba Polres Metro Jakarta Barat. Pernikahan tersebut seluruhnya difasilitasi dandi biayai oleh Polres Jakarta Barat.


“Sebetulnya, mereka sudah mau menikah, tapi karena mempelai pria tertangkap atas kasus kepemilikan narkoba sabu di kawasan Mattaman Jakarta Timur, akhirnya tertunda. Baru sekarang bisa dilakusanakan,” papar Purnomo.


Purnomo mengatakan Polres Jakarta Barat menikahkan seseorang tersangka tengah menjalani proses hukum adalah bentuk Polisi dalam mengayomi masyarakat.


"Terlebih itu adalah hak (tersangka) tanpa memandang proses hukum kepada tersangka," ucapnya.


oleh karena itu, lanjut Purnomo, jika ada tersangka yang masih ditahan dan meminta akan menikah dengan calon pasangannnya, pihak Polres siap memfasilitasi seluruh pelaksanaan pernikahan, seperti mendatangkan penghulu serta pihak keluarga calon kedua mempelai harus mengajukan surat permohonan terlebih dahulu.


“Pihak keluarga tinggal mengajukan permohonan,dan kita akan memfasilitasi pernikahan tersangka” ujar Purnomo.


Purnomo menambahkan, pihaknya bukan kali ini saja menikahkan tersangka yang masih dalam proses penahanan dan pemeriksan melainkan sudah tiga tersangka kasus narkoba yang dinikahkan di Polres Metro Jakarta Barat.


“Sudah tiga kali kita nikahkan tersangka narkoba. Ini bentuk kepedulian kita bahwa seseorang yang masih dalam proses penahanan juga berhak mendapatkan perhatiann dan pengayoman dari kami,” pungkas Purnomo.