Beritahati.com, Jakarta - Dalam sebuah wawancara dengan awak media, Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo ditanyakan banyak sekali mengenai keadaan terkini, Indonesia, khususnya mengenai politik.


Kabarnya, Partai Amanat Nasional (PAN) datang ke deklarasi Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden (Capres) Partai Gerindra untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang. Dan hal ini diistilahkan wartawan nasional sebagai 'main dua kaki'.


"Menurut saya, dalam politik itu biasa. Maksudnya, biasa untuk hadir atau tidak menghadiri acara suatu kelompok yang berlainan kubu. Itu maksudnya dari biasa, dan hal tersebut membuktikan bahwa dalam politik semua hal sangat cair," ujar pria yang karib disapa Bamsoet tersebut, seperti rekaman wawancara yang diterima Beritahati, Sabtu (14/4/2018).


Sementara itu, mengenai keputusan KPU yang meloloskan PKPI dalam verifikasi (verfak) Partai Politik (Parpol) peserta Pemilu 2019, juga dimintai tanggapan oleh wartawan.


Mengenai PKPI yang lolos verfak, Bamsoet menyatakan ucapan syukurnya, karena ia merupakan salah satu yang berharap sekaligus mendoakan agar PKPI lolos verfak. Karena jika lolos, pastinya bakal memperkuat aliansi dukungan terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk memenangi Pilpres 2019 dalam kapasitasnya sebagai petahana.


"Doa saya Insya Allah manjur," pungkas Bamsoet berkelakar.