Beritahati.com, Medan - Polsek Sunggal Polrestabes Medan melaksanakan pengamanan Safari Dakwah "The Miracle Of Istiqomah" yang diselenggarakan Komunitas Berkah Langit, di Masjid Al-Musabbihin, Kompleks Taman Setia Budi, Jalan Setia Budi, Kelurahan Tanjung Rejo, Kecamatan Medan Sunggal, Kota Medan, Minggu (15/4/2018).


Sebgaai pelaksana kegiatan, Panit Intelkam Polsek Sunggal, Ipda Oloan Lubis, dibantu 5 (lima0 orang anggota, Aiptu Suarno, Aiptu Mahedi, Aiptu S. Daulay, Bripka Surya Muchlis, dan Bripka Medali Manullang.


Hadir dalam acara tersebut, penceramah kondang, Ustadzah Umi Pipik, Ketua Pembina Komunitas Berkah Langit Hj. Mailinda, Ketua Pelaksana Komunitas Berkah Langit Wulan Aulia, Cawagub No. Urut 1 Musa Rajeckshah beserta Istri, Perwakilan BKM Masjid Musabbihin Hj. Yulia Nora, serta para ibu pengajian setempat.



Dalam acara tersebut, dilakukan penayangan video memperkenalkan Komunitas Berkah Langit yang baru berdiri 3 (tiga) bulan, dilanjutkan penggalangan dana untuk kemanusiaan.


"Dengan kehadiran Komunitas Berkah Langit, semoga ke depan bakal muncul komunitas-komunitas remaja Masjid," kata perwakilan BKM Masjid Musabbihin, Hj Yulia Nora.


Sementara itu, Ketua Pembina Ahwat Komunitas Berkah Langit, Hj. Mailinda menyampaikan, dengan kehadiran Berkah Langit, ia berharap dapat menjadi berkah tersendiri bagi kehidupan masing-masing keluarga di Setia budi dan sekitarnya.



"Kami menyampaikan ilmu bermanfaat bagi seluruh keluarga," ujarnya.


Kemudian, Ketua Pelaksana Komunitas Berkah Langit, Wulan Aulia menyampaikan, kegiatan positif seperti ini akan terus digagas, sekaligus meningkatkan penggalangan dana kemanusiaan, yang nantinya akan disalurkan kepada mereka yang membutuhkan.


Sedangkan dalam Tausiyah, Ustazah Umi Pipik menyampaikan kepada umat, bahwa "The Miracle Of Istiqomah" adalah menjadikan orang-orang untuk selalu bersyukur atas nikmat Allah SWT dalam kehidupan ini.



"Jadilah orang - orang yang bersyukur kepada Allah karena kita masih diberikan nafas untuk hidup. Manfaatkanlah semua yang diberikan kepada kita untuk amal kebaikan, dibarengi Istiqomah," kata Umi Pipik.


Lanjut menuturkan, Istiqomah dalam artian, tetap berada di jalan Allah, dan agar tetap ada di jalan tersebut, manusia harus melakukan 3 (tiga) hal, yakni :


1. Tawakal yaitu bagaimana cara berserah diri kepada Allah.
2. Sabar yaitu bagaimana cara menahan diri dari dorongan hawa nafsu.
3. Ridho yaitu kerelaan untuk menjalani ketetapan yang telah diberikan Allah.


"Jika bisa demikian, kita akan mencapai puncak dari Istiqomah, yaitu keikhlasan menghadapi segala macam ujian yang diberikan Allah kepada kita," pungkas Umi Pipik.