Beritahati.com, Jakarta - Sebuah mobil jenis Nissan Juke dengan nomor polisi B1488TRH rusak berat di depan SMK Paskalis, Kelurahan Sumur Batu, Kecamatan Kemayoran, Minggu (15/4/2018), sekitar pukul 18.20 WIB, menjelang malam, setelah berusaha dibawa lari oleh seorang pemuda.


Kronologi berawal di lantai 4 ITC, ketika pelaku bernama Dewa alias D, terlibat cekcok atau adu mulut dengan kekasihnya, seorang perempuan pegawai counter ASUS bernama Nanda alias N.


Penyebabnya, pelaku cemburu dengan pegawai Air Phone, Billy alias B. Terjadi keributan antara D dan N, yang kemudian, tak tahu duduk pangkalnya, pelaku (D) mengambil mobil Nissan tersebut di area parkir, kemudian berusaha melarikan diri.



Massa yang melihat gelagat pelaku, langsung meneriakinya dengan sebutan 'maling'. Kemudian, karena arus mobil keluar-masuk sedang ramai, pelaku terjebak di dalam dan dihampiri security pertokoan. Belum sempat security menegurnya lebih jauh, pelaku memacu kendaraannya hingga menabrak palang pintu parkir (bomgate) dan beberapa mobil lainnya.



Pelaku akhirnya menjadi bulan-bulanan massa, walaupun security berusaha melerai agar nantinya pelaku bisa diproses ke pihak yang berwajib. Karena merasa terjepit, dan sudah tak sanggup menerima pukulan massa, pelaku berusaha menghindar dengan menceburkan diri ke Kali Hitam.



Aparat Polsek Kemayoran tiba di lokasi, dan mengevakuasi pelaku untuk dibawa ke RS Islam, Jakarta Pusat, yang dalam keadaan tak berdaya akibat amuk massa.


kerugian materiil yang diderita akibat ulah pelaku adalah, 3 (tiga) kendaraan rusak, yaitu Suzuki Ertiga, Toyota Sienta, dan Nissan Juke yang hendak dibawa kabur pelaku, serta bomgate ITC rusak berat.


Apakah kasus ini sebuah perampokan, atau perampasan, hingga saat ini, masih dibawah penyelidikan dan penanganan penuh Polsek Kemayoran.