Beritahati.com, Medan - Safari Dakwah "The Miracle Of Istiqomah" diselenggarakan Komunitas Berkah Langit, di Masjid Al-Musabbihin, Kompleks Taman Setia Budi, Jalan Setia Budi, Kelurahan Tanjung Rejo, Kecamatan Medan Sunggal, Kota Medan, Minggu (15/4/2018).


Hadir dalam acara tersebut, penceramah kondang, Ustadzah Pipik Dian Irawati atau karib disapa Ummu Pipik, Ketua Pembina Komunitas Berkah Langit Hj. Mailinda, Ketua Pelaksana Komunitas Berkah Langit Wulan Aulia, Cawagub No. Urut 1 Musa Rajeckshah beserta Istri, Perwakilan BKM Masjid Musabbihin Hj. Yulia Nora, serta para ibu pengajian setempat.


Dalam Tausiyah, Ustazah Ummi Pipik menyampaikan kepada umat, bahwa "The Miracle Of Istiqomah" adalah bagaimana menjadikan orang-orang untuk selalu bersyukur atas nikmat Allah SWT dalam kehidupan ini.



"Jadilah orang - orang yang bersyukur kepada Allah karena kita masih diberikan nafas untuk hidup. Manfaatkanlah semua yang diberikan kepada kita untuk amal kebaikan, dibarengi Istiqomah," kata Umi Pipik.


Ummi Pipik lanjut menuturkan, Istiqomah dalam artian, tetap berada di jalan Allah, dan agar tetap ada di jalan tersebut, manusia harus melakukan 3 (tiga) hal, yakni :


1. Tawakal yaitu bagaimana cara berserah diri kepada Allah.
2. Sabar yaitu bagaimana cara menahan diri dari dorongan hawa nafsu.
3. Ridho yaitu kerelaan untuk menjalani ketetapan yang telah diberikan Allah.


"Jika bisa demikian, kita akan mencapai puncak dari Istiqomah, yaitu keikhlasan menghadapi segala macam ujian yang diberikan Allah kepada kita," pungkas Ummi Pipik.