Beritahati.com, Jakarta - Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon mengajak generasi millennial agar tidak golput dan menggunakan hak pilihnya dalam Pilkada, Pileg dan Pilpres mendatang. Fadli mengataka,n satu suara rakyat sangat penting dalam membangun negara, karena itu, setiap warga negara dijamin menggunakan hak politiknya secara cerdas.


“Peran partisipasi masyarakat perlu ditingkatkan lagi, karena kalau tidak digunakan hak pilih itu adalah sebuah kerugian. Apalagi satu suara sangat penting untuk menentukan masa depan kita,” ujar Fadli saat menerima Pemuda Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) di ruang kerjanya, Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (16/4/2018), seperti dilansir laman resmi DPR RI.


Politisi F-Gerindra ini menambahkan, generasi millennial harus diberikan pemahaman bahwa memilih itu penting, sebab akan menentukan masa depan pemimpin yang akan mengambil kebijakan yang mana kebijakan tersebut akan berdampak pada nasib mereka.


Pemuda merupakan tulang punggung bangsa. Masa depan sebuah bangsa tak luput dari peran besar generasi mudanya, termasuk dalam penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada.


“Saya kira ini pesan saya dan ajakan terutama untuk kaum muda millennial, saatnya pemuda-pemudi ikut menjadi penentu,” tandas Fadli. (DPR RI)