Beritahati.com, Karawang - Berbagai upaya dilakukan unsur Forkopimda Kabupaten Karawang dalam menjaga situasi Kamtibmas diwilayahnya, seperti yang dilakukan pada Senin (16/4/2018) kemarin.


Unsur Forkopimda adakan 'ngeliwet bareng' dengan masyarakat Desa Wanasari, Wanakerta, dan Margamulya serta Security PT. BMI di lahan sengketa yang terletak di Kecamatan Telukjambe Barat Kabupaten Karawang.


Unsur Forkopimda tersebut terdiri dari Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana, Kapolres Karawang AKBP Hendy F Kurniawan, Dandim 0604/Karawang Letkol Arm Ayi Yosa, serta Ketua DPRD Kabupaten Karawang H. Toto Suripto.



Keceriaan terlihat ketika para unsur Forkopimda Kabupaten Karawang tersebut tidak canggung untuk duduk bersama dengan warga sambil menyantap hidangan makan siang. Warga setempat menyambut dengan hangat dan senang kedatangan para pejabat daerah tersebut di wilayahnya.



Acara 'ngeliwet bareng' tersebut merupakan salah satu bentuk upaya keseriusan Pemerintah Daerah, Polres Karawang dan Kodim 0604/Karawang, dalam penyelesaian sengketa lahan antara PT. BMI dengan warga Tiga Desa dan upaya menjaga keamanan di lokasi antara Security PT. BMI dengan warga yang sedang melakukan penanaman.