Beritahati.com, Jakarta - Wakil Ketua DPR RI Utut Adianto mengapresiasi capaian siswa kelas VI Sekolah Dasar Jefri Setiawan yang telah memecahkan banyak rekor bermain piano tanpa melihat. Ini kebanggaan bangsa yuang harus diperhatikan pemerintah. Bakat-bakat anak bangsa perlu dijaga dan diberi fasilitas untuk pengembangan diri mereka ke depan.


Anak asal Kendal, Jawa Tengah ini, menjadi aset bangsa di masa depan. Pada usia belia, Jefri mampu memainkan piano dengan berbagai lagu tanpa melihat. Ini rekor langka yang belum dipecahkan. Saat diterima Utut di DPR, Senayan, Senin (16/4/2018), Jefri menyampaikan dirinya pernah bermain piano tiga jam nonstop di Singapura untuk 70 lagu. Aksi ini mencatatkan dirinya sebagai pemegang rekor dunia.


“Kita sekarang butuh banyak anak Indonesia yang ahli di segala bidang. Saya juga mendengar Jefri akan ke Berlin memecahkan rekor lagi bermain piano dengan mata tertutup untuk Universal Record Forum. Kami akan dukung sebaik-baiknya, karena ini kebanggaan bukan hanya bagi keluarga, tapi jadi kebanggaan negara,” ucap Utut dalam pertemuan itu, seperti dilansir laman resmi DPR RI.


Lebih jelasnya, pada Juni nanti di Berlin, Jefri akan memecahkan rekor dunia untuk playing medley of 120 songs with piano within 3 hours dengan mata tertutup. Negara, lanjut Utut, harus membantu anak bangsa yang berbakat seperti Jefri.


Sebelumnya, Jefri sudah pula bertemu dengan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dan Menteri Pemuda dan Olahraga untuk mendapatkan dukungan. Kementerian Luar Negeri juga sudah memfasilitasi keberangkatan Jefri ke Berlin.


Dalam pertemuan itu, Jefri sempat pula memainkan pianonya tanpa melihat di hadapan Utut dan sejumlah wartawan. Siswa SD Amanda Kendal itu sangat piawai memainkan piano sekaligus bernyanyi dengan mata tertutup. Ini membuat para penonton terkesima, kata Utut. Jefri juga menceritakan kisahnya saat mengawali hobinya bermain piano. Belajar secara otodidak melalui internet.


Di sekolah, Jefri juga selalu juara kelas dan menggemari pelajaran Matematika dan Bahasa Inggris. Genre lagu yang disukainya adalah jazz, klasik, dan pop. Lagu-lagu barat popular dinyanyikannya dengan berpiano tanpa melihat seperti ditunjukkan di hadapan Utut. (DPR RI)