Beritahati.com, Jakarta - Ketua DPR RI Bambang Soesatyo berharap, seluruh Atlet Indonesia dapat mendulang Medali Emas dalam Asian Games 2018. Tak hanya dibutuhkan latihan dan kerja keras saja, dibutuhkan pula doa serta dukungan dari semua pihak.


“Saya meminta seluruh rakyat Indonesia untuk turut mendoakan dan mendukung para atlet kita yang berlaga di Asian Games 2018. Kita doakan agar bendera merah putih bisa terus berkibar di semua cabang olahraga yang dipertandingkan,” ujar pria yang karib disapa Bamsoet tersebut ketika menerima Panitia Program ‘Doa dan Dukungan Sukses Atlet Indonesia’ dari Kementerian Pemuda dan Olahraga di ruang kerja Ketua DPR, Jakarta, Kamis (19/4/2018).



Bamsoet menilai, para tokoh agama memiliki peran penting dalam menyukseskan program ‘Doa dan Dukungan Sukses Atlet Indonesia’. Karenanya, para tokoh agama diminta untuk tidak segan-segan mengajak umatnya berdoa bagi kejayaan Indonesia di Asian Games 2018.


“Doa bersama ini bisa dilakukan dimana saja. Di Masjid, Geraja, Vihara, Pura serta tempat ibadah lainnya. Para tokoh ulama harus menjadi motor penggerak agar masyarakat mau bersama mendoakan para atlet kita agar meraih kemenangan,” kata Bamsoet.


Bamsoet mendukung road show ‘Doa dan Dukungan Sukses Atlet Indonesia’ yang dilakukan Kemenpora. Dalam road show tersebut, salah satu kegiatan yang dilakukan berupa penggelindingan bola raksasa setinggi 3,5 meter di 34 Provinsi, yang dinilainya sebagai lambang kebersamaan.