Beritahati.com, Jakarta - Pengaturan lalu lintas sehubungan dengan unjuk rasa (demonstrasi) ojek online (ojol) di Gung DPR/MPR, Jalan Gatot Subroto, sudah dikeluarkan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya (Ditlantas PMJ), Senin (23/4/2018).


Berikut pengaturannya :


1. Pada saat massa sudah di depan Gedung DPR / MPR, demonstran tetap diarahkan tidak menutup jalan umum.


2. Apabila massa tetap memaksa, polisi akan mengalihkan arus lalu lintas dengan perencanaan sebagai berikut :


a. Arus lalu lintas yang datang dari arah Cawang menuju Slipi disekat dua, dibelokkan ke Jalan Graha Pemuda - Lapangan tembak - Belakang Gedung DPR/MPR - Palmerah - Slipi - S.Parman - dan seterusnya.


3. Arus lalu lintas dari Lapangan Tembak Senayan arah Slipi, diluruskan menuju flyover Farmasi - Jalan Gatot Subroto - Semanggi, dan seterusnya. Atau kendaraan dari Lapangan Tembak akan diputarbalikkan arahnya di kolong flyover Farmasi - Jalan Graha Pemuda - Asia Afrika, dan seterusnya.


4. Arus lalu lintas dari arah Barat dalam jalan tol yang akan keluar di Senayan akan diluruskan keluar di Semanggi, dan seterusnya.


5. Apabila jalan arteri yang mengarah ke Gedung DPR/MPR masih pada arus lalu lintas dalam jalan tol, yang akan keluar off ramp Polda Metro Jaya dan Restoran Pulau Dua, Senayan, akan ditutup polisi agar semua kendaraan bisa keluar di Slipi Jaya.


7. Arus lalu lintas dari Bundaran Senayan yang mengarah Slipi di Semanggi, akan diluruskan ke Sudirman - Thamrin.


8. Arus lalu lintas dari Bundaran HI yang mengarah ke Gedung DPR/MPR lewat Semanggi, akan diluruskan jalurnya menuju Bundaran Senayan - Asia Afrika, dan seterusnya.