Beritahati.com, Jakarta - Instagram sendiri sejatinya merupakan sebuah aplikasi berbagi foto serta video yang menawarkan fitur filter digital dalam pengambilan foto serta video. Namun foto dan video yang anda unggah di instagram tak hanya bisa dibagikan kepada pengguna instagram saja, karena anda juga bisa menghubungkannya ke media sosial lain seperti twitter, facebook dan sebagainya.


Nah, melihat kepopuleran media sosial tersebut, beberapa orang justru memanfaatkan instagram dengan baik dengan menjadi seorang selebgram yang sukses memiliki jutaan followers. Dengan adanya banyak followers tersebut, tak ayal jika iklan serta tawaran endorse pun membanjiri akun-akun para selebgram. Dari situ bisa dibilang tak sedikit pundi-pundi rupiah yang didapat para Selebgram ternama.


Di Tanah Air sendiri, ada beberapa selebgram yang cukup fenomenal, masing-masing mereka pun memiliki ciri khas tersendiri dalam membuat konten dan unggah di instagram. Hebatnya, sebagian besar dari 3 selebgram dibawah ini masih berusia cukup muda.


1. Atta Halilintar


Siapa tak kenal dengan Atta Halilintar, terlebih bagi kalian para vlogger, YouTuber atau yang sering berseluncur di dunia maya khususnya YouTube. Pria yang merupakan anak pertama dari Gen Halilintar ini merupakan salah satu YouTuber paling hit di Indonesia.


Selain menjadi seorang YouTuber ternama, Atta Halilitar juga mewarisi kepiawaian berbisnis dari orangtuanya yaitu Halilintar Anofial Asmid dan Lenggogeni Faruk.


Hasil dari sebuah bisnis yang dijalankan oleh Atta pun tak bisa dianggap enteng. Pria bernama lengkap Muhammad Attamimi Halilitar ini pernah memperoleh penghasilan yang sangat fantastis yaitu Rp 1 miliar saat dirinya masih berusia 13 tahun .


Bermula dari Atta yang mengaku tak pernah meminta uang sakut kepada orang tuanya. Seperti yang dilansir dari berbagai sumber, hal itu karena keluarganya pernah mengalami kesulitan ekonomi saat dirinya bermukim di Malaysia, hal itu pun membuat orang tua Atta harus bekerja keras untuk menghidupi anak-anaknya.


Keterbatasan ekonomi mendorong Atta untuk mulai belajar wirausaha sejak kecil. Tepatnya saat masih duduk dibangku sekolah dasar, Atta telah menjual makanan seperti roti, sandwich dan mainan anak-anak dari Indonesia, yang mana hasil jualannya dipergunakan Atta untuk kebutuhan sehari-hari.


Atta kecil mulai berdagang sejak dirinya masih berusia sangat dini yaitu 11 tahun. Kala itu Atta berjualan kartu perdana handphone yang dirintisnya dari kecil hingga memiliki toko voucher sendiri. Usai bisnis voucher berjalan lancar, Atta memberanikan diri merambah ke bisnis mobil bekas. Meski dirinya sempat tak dipercaya calon pembeli lantaran usianya yang masih remaja, tapi usaha penjualan mobil bekasnya laku keras di pasaran.


Setelah itu, prestasinya yang paling mengagumkan yaitu saat dirinya mulai berbisnis handphone asal Tiongkok. Berawal dari membuat review tentang HP di blog maupun orum jual beli, dari situ Atta Halilintar mulai memberanikan diri membuka sebuah toko Handphone sendiri. Yang mana toko pertanamanya berada dikawasan lebak bulus, Jakarta selatan.


Kemudian dewi fortuna pun kembali menghampiri Atta Halilintar, Hp yang dijual Atta pun laku keras dipasaran. Hingga dalam sebulan, Atta pernah mendapatkan penghasilan sejumlah Rp1 miliar perbulan.


Lalu usai berbagai macam usaha yang dijalani hata dari mulai handphone, mobil, travel, fashion dan menjadi seorang vlogger. Baginya yang terpenting dalam bisnis adalah berani memulai dan jangan gampang menyerah.


2. Ria Ricis


Jika mendengar nama Ria Ricis mungkin tak asing lagi ditelinga anda, apalagi untuk anda yang cukup aktif di media sosial instagram dan juga youtube.


Selebgram yang juga berprofesi sebagai presenter ini sukses berkiprah di jagat maya khususnya Instagram dan Youtube, ide briliannya membuat sebuah konten yang menghibur membawa nama Ria Ricis semakin melambung tinggi.


Meski menyandang status sebagai adik dari aktris kondang Oki Setiana Dewi, namun pemilik nama lengkap Ria Yunita tak lantas terkenal lewat embel-embel keluar artis. Melainkan karena sentuhan kreatifnya yang sukses menghibur para warganet dengan konten-konten yang lucu dan menghibur, hal itu terbukti dengan publik mengetahui dirinya adalah adik artis usai nama Ria Ricis terkenal.


Dalam kesehariannya wanita kelahiran Batam 1 Juli 1995 ini kerap mengunggah video serta meme kocak di akun instagram miliknya. Segala hal yang tengah hits di kalangan anak muda pun tak luput dari pantauannya, dan dijadikan bahan untuk kontek uniknya.


Namun usut punya usut, Ria Ricis tak hanya dikenal lucu dan ceria di media sosial saja, pasalnya seperti yang dilansir dari berbagai sumber, Ria Ricis dikenal sebagai sosok wanita yang ceria, pintar dan juga gokil. Hal itu seakan berbanding jauh dengan sang kakak yang notabene merupakan seorang akrtis sekaligus Ustadzah, yang pembawaanya kalem,anggun dan memesona.


Kegigihan Ria Ricis dalam membuat konten-konten kreatif pun berbuah manis, saat ini dirinya telah memiliki lebih dari 8 juta followers di Instagram dan 3 juta Subscriber di YouTube. Dengan memiliki jumlah followers dan subscriber yang fantastis itu pun dapat dibayangkan berapa pundi-pundi rupiah yang didapatnya.


Belum lagi dari beberapa endrose di akun instagram dan juga YouTubenya, menurut pantauan merahputih.com, tak kurang dari 50 endorse yang diterima Ria ricis dalam sebulan, terbayang jika satu kali endorse nilainya jutaan rupiah. So pasti wanita muda yang satu ini memiliki penghasilan yang super fantastis


Kendati telah berpenghasilan luar biasa sebagai seorang selebgram, YouTuber, dan bintang tamu di sejumlah acara televisi, Ria Ricis tak lantas meninggalkan pendidikan formilnya, ia diketahui saat ini merupakan Mahasiswi Jurusan Ilmu Komunikasi di Universitas Pancasila.


3. Awkarin


Sekitar pertengahan tahun 2016 silam, sosok wanita bernama Karin Novilda atau yang lebih dikenal dengan Awkarin menjadi bahan perbincangan di jagat maya. Hal itu tentunya bukan tanpa sebab musabab. Dara cantik yang masih berusia sangat muda tersebut, menjadi terkenal lewat akun instagram dan juga Youtube-nya.


Hal itu tak lain dan tak bukan berawal dari kisah cintanya dan juga gaya hidupnya yang begitu menunjukan sisi seorang remaja kekinian. Tapi justru para warganet menilai Awkarin merupakan remaja yang labil dan dianggap apa yang dilakukan bukanlah contoh yang baik.


Selain dari beberapa video YouTube, nama Awkarin semakin melejit di media sosial instagram. Betapa tidak, wanita muda berparas sensual yang satu ini tak ragu untuk tampil dengan busana-busana minim yang memperlihatkan beberapa bagian sensualnya.


Hal itu membuat Awkarin menjadi viral di Instagram, selain menggunakan busana minim, wanita yang memilik 3 juta followers ini kerap menampilkan busana-busana yang fashionable dan juga glamour. Terlebih pakaian yang dikenakan awkarin dalam foto-fotonya bukanlah pakaian biasa melainkan berasal dari brand-brand ternama yang tengah hype di kalangan milenial.


Salah satu penyebab lain viralnya Awkarin di jagat maya khususnya instagram, lantaran dirinya yang kerap memamerkan kemesraannya dengan sang kekasih lewat foto-foto hot. Ditambah lagi dengan Awkarin yang acap kali mengucapkan kata-kata yang tak pantas untuk di dengar di instagram storiesnya.


Belum lagi pergaulannya bersama rekan-rekan yang kerap kali tak segan memamerkan dikala mereka berada di club malam. Hal itu pun menjadi kan Awkarin kerap menuai pro dan kontra dari publik. Bahkan KPAI dan juga Kominfo turun tangan menghadapi viralnya dara cantik yang satu ini.


Padahal dari segini pendidikan Awkarin termasuk seorang anak yang cerdas, seperti yang dilansir dari berbagai sumber hal itu terbukti lewat prestasinya yang sukses memperoleh nilai UN tertinggi dengan nilai 37,9 dengan rata-rata 9,5 di setiap mata pelajaran, kala dirinya masih mengenyam pendidikan di SMPN 1 Tanjungpinang, Riau tahun 2013. Hingga akhirnya Awkarin memilih hijrah ke Jakarta untuk melanjutkan pendidikannya ke SMA..