Beritahati.com, Jakarta - Penggemar Liverpool merayakan keberhasilan The Reds mencapai Final Liga Champions Eropa dengan kemenangan agregat 7-6 atas AS Roma, Kamis (3/5/2018) dinihari.


Dalam pertandingan ketat di Olimpico, AS Roma melumat tamunya, Liverpool dengan skor 4-2, namun tetap tak berhasil melenggang ke Final, karena pada pertandingan pertama mereka dihantam Liverpool 5-2 di Anfield.


Seperti dilansir thisisanfield.com, Liverpool akhirnya melenggang ke Final dengan kemenangan agregat.



Penyerang Liverpool, Sadio Mane mengawali pertandingan dengan sempurna saat mengkonversi sebuah serangan balik pada menit ke-9 menjadi gol. 1-0 untuk Liverpool.


Namun tak bertahan lama, kedudukan 1-0 berubah setelah gol bunuh diri gelandang James Milner. 1-1 di Olimpico.


Akan tetapi, gelandang jangkar The Reds, Gini Wijnaldum berhasil membawa keunggulan, dengan mencetak gol pada menit ke-25. Kedudukan 2-1 untuk Liverpool, dengan agregat 7-3, yang membuat AS Roma menghadapi kemustahilan meraih tiket ke Final Liga Champions Eropa 2018.



Kedudukan bertahan hingga berakhirnya babak pertama. Dan penyerang AS Roma, Edin Dzeko, membuka asa 'Serigala Roma' dengan mencetak gol pada menit ke-52. Kedudukan 2-2, dengan agregat 7-4. Masih untuk keunggulan Liverpool.


Gelandang jangkar AS Roma membuat degup jantung pendukung Liverpool di Olimpico berdegup kencang setelah mencetak gol ketiga untuk mengubah kedudukan menjadi 3-2, dengan agregat 7-5.


Dan sejak gol pemain Belgia berdarah Indonesia tersebut, AS Roma tampil menggila untuk mengejar keunggulan.


Benar saja, pada masa injury time, Radja Nainggolan kembali mencetak gol setelah mendapat penalti di menit ke-93, untuk mengubah kedudukan menjadi 4-2 untuk kemenangan AS Roma, dengan agregat mengerucut di 7-6 untuk keunggulan Liverpool.


 


Namun akhirnya, The Reds juga yang keluar sebagai pemenang untuk melenggang ke Final Liga Champions Eropa di Kiev, Ukraina, 27 Mei 2018, menantang Real Madrid.


Apakah kenangan manis Istanbul 1995 akan terulang di Kiev, Ukraina pada 27 Mei 2018? Sepertinya Liverpool sedang menatap kesuksesan.


Susunan Pemain Inti :


AS Roma :
Alisson, Alessandro Florenzi, Kostas Manolas, Federico Fazio, Aleksandar Kolarov, Lorenzo Pellegrini, Daniele De Rossi, Radja Nainggolan, Patrik Schick, Edin Dzeko, Stephan El Shaarawy


Liverpool :
Loris Karius, Trent Alexander-Arnold, Dejan Lovren, Virgil van Dijk, Andrew Robertson, Georginio Wijnaldum, Jordan Henderson, James Milner, Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane


Galery Foto : thisisanfield.com