Beritahati.com, Jakarta - Sebagai Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan mengatakan, perlu dan penting untuk mendengarkan masukan, saran atau keinginan dari tokoh-tokoh di Indonesia.


"Dari mendengarkan, pastinya ada gagasan-gagasan cemerlang, bagaimana Indonesia bisa lebih baik lagi," ujar Zulhas, sapaan karibnya, saat konferensi pers seusai pertemuan tertutup dengan Calon Wakil Presiden (Cawapres) yang bakal diusung Partai Gerindra, Rizal Ramli, seperti video yang diterima Beritahati, Kamis (3/5/2018).


Khusus pada tahun politik, kata Zulhas, MPR RI mencermati bagaimana Pilkada, Pileg dan Pilpres bisa berkualitas, melalui adu konsep dan gagasan, dalam kontestasi antara sesama anak bangsa Indonesia.


"Kita bukan saling melawan orang lain, tapi antar sesama anak negeri," imbuhnya.


Oleh karena itu, kata dia, sebagai Ketua MPR RI, dirinya tidak ingin publik atau masyarakat terbelah dua atau terpecah belah, dengan masing-masing pihak merasa paling benar.


"Jika terjadi demikian, merah putih di tubuh kita bisa koyak. Mari kita memperkuat persatuan dan kesatuan antara satu bangsa se-Tanah air, boleh beda dukungan, warna, atau baju, namun selalu jaga agar merah putih selalu di depan," kata Ketua MPR RI.



Video : Tasya Dinda
Video Editing : Nofri Fajri/Beritahati
Naskah : Miechell/Beritahati